Makanan-makanan Pembentuk Otot Pria

 Makanan-makanan Pembentuk Otot Pria

BIBLIOTIKA - Banyak pria menginginkan tubuhnya berotot, kuat, dan kekar. Selain lebih sehat karena tidak gemuk, tubuh yang berotot juga dipandang mendukung penampilan lebih baik. Karena tujuan itu pula, banyak pria yang melatih tubuhnya di gym atau arena olahraga, mengangkat barbel atau lainnya. Untuk mendukung tujuan tersebut, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu membentuk otot.

Berikut ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi pria yang ingin tubuhnya berotot.

Buah dan sayuran

Buah dan sayuran adalah makanan dasar untuk semua diet, karena mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan cairan. Selain itu, sayuran juga memiliki sejumlah kecil protein.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak sangat mendukung upaya penguatan otot pria, karena mengandung banyak protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin yang penting, seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.

Daging

Daging adalah sumber protein dan zat besi yang membantu tersalurnya oksigen ke otot. Selain itu, daging juga mengandung asam amino, termasuk leusin, yang berfungsi memicu pertumbuhan otot.

Telur

Telur mengandung semua asam amino esensial, protein, dan nutrisi lain seperti lutein yang baik untuk kesehatan mata.

Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian mengandung sejumlah kecil protein untuk menyuplai energi dan perbaikan otot. Selain itu, kacang dan biji-bijian juga mengandung banyak serat, vitamin, dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan.