Kiat Sukses Lolos Psikotes dan Wawancara Kerja

Kiat Sukses Lolos Psikotes dan Wawancara Kerja

Penulis: Tim Bibliotika
Tebal: 151 halaman
Format: PDF
Penerbit: Bibliotika

Ketika sebuah lowongan kerja diberitahukan atau diiklankan di media massa, surat lamaran kerja yang masuk biasanya bertumpuk-tumpuk, dari orang-orang yang mengharap dapat mengisi lowongan yang ada. Namun, di antara sekian ratus atau bahkan sekian ribu surat lamaran yang masuk, tentu tidak semuanya akan terpilih, dan hanya yang memenuhi syarat atau kualifikasi saja yang lolos saringan awal. Mungkin jumlah yang lolos hanya puluhan, atau bahkan bisa saja hanya satu sampai tiga orang.

Para pelamar yang lolos seleksi awal biasanya akan diundang untuk mengikuti psikotes dan wawancara kerja. Itu merupakan babak kedua dari penentuan setelah seleksi awal bersama ratusan atau ribuan pelamar kerja yang lain.

Karenanya, mendapatkan undangan wawancara kerja dan panggilan untuk mengikuti psikotes adalah suatu anugerah, karena setidaknya perusahaan yang Anda lamar memilih Anda di antara sekian banyak pelamar lain. Kini, tinggal tugas Anda untuk menunjukkan kualifikasi yang dimiliki, sesuai yang ditetapkan dan diharapkan oleh pihak perusahaan.

E-book ini khusus membahas tentang wawancara kerja dan psikotes, lengkap dengan contoh-contoh pertanyaan yang biasa diajukan dalam wawancara kerja, juga contoh-contoh soal yang biasa ada dalam psikotes. Melalui contoh-contoh soal tersebut, Anda dapat belajar sehingga bisa lebih baik dalam menghadapi psikotes dan wawancara kerja.

Pembahasan dalam e-book ini bertujuan membantu memberikan gambaran tentang soal-soal psikotes, cara menghadapinya, juga tentang apa yang harus dilakukan saat menghadapi undangan wawancara, bagaimana menyikapinya, sampai bagaimana menciptakan kesan yang baik selama dan setelah acara wawancara berakhir.

Dengan mempelajari e-book ini, Anda akan dapat menambah pengetahuan yang Anda butuhkan dalam melamar kerja, hingga mampu mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan.

Anda bisa mendapatkan e-book ini, beserta e-book berkualitas lain, dengan melihat cara mendapatkannya di sini.