Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Marketing (3)

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Marketing

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang marketing, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Mangkunegaran No. 34 A
Yogyakarta 52992
Telp. (0274) 862374


14 Juli 2005

Kepada Yth.
Kepala Bidang SDM
CV. Madu Murni
Jln. Anggrek No. 343
Yogyakarta


Dengan hormat.

Menanggapi iklan Anda di harian Kedaulatan Rakyat tanggal 10 Juli 2005 mengenai adanya lowongan di bidang marketing di perusahaan Anda, maka dengan ini saya ingin mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Melalui surat ini, perkenankan saya untuk memperkenalkan diri.

Di dalam bidang marketing, saya telah memiliki pengalaman kerja selama 4 (empat) tahun di UD. Lebah Hijau, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Cabang di Bidang Pemasaran. Dalam posisi sebagai Kepala Cabang tersebut, saya bertanggung jawab dalam pemasaran di wilayah Yogyakarta dan di sepanjang jalur Pantura.

Berdasarkan potensi serta kualifikasi yang saya miliki, saya berharap dapat ikut serta mengembangkan pemasaran pada perusahaan Anda. Sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut, bersama surat ini saya sertakan curriculum vitae yang menjelaskan pengalaman kerja saya selama ini.

Saya sangat berharap Anda sudi meluangkan waktu untuk wawancara langsung dengan saya, agar saya dapat lebih memperkenalkan diri secara mendalam dan menjelaskan potensi serta kualifikasi yang saya miliki.

Demikian surat ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk dikabulkannya surat lamaran ini.

Hormat saya,


M. Nuruddin