Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Perbankan

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Perbankan

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang perbankan, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Anggur Murni 34
Semarang Utara
Jawa Tengah 50000

16 Mei 2002

Yth.
Bapak M. Anggoro
Direktur Personalia
PT. Bank Dinamika Pratama
Jln. Arga 44
Jakarta Pusat 10000

Dengan hormat.

Saya menulis surat lamaran ini, berdasarkan kabar yang saya peroleh dari salah seorang kerabat saya, Bapak Ahmadi, yang bekerja sebagai Kepala Cabang di Bank Dakota Jakarta. Beliau memberitahu kalau PT. Bank Dinamika Pratama yang Bapak pimpin akan membuka cabang baru di daerah Semarang, dan karenanya saya ingin mengajukan diri untuk ikut bergabung dengan cabang baru tersebut.

Sebagaimana yang saya sampaikan di dalam curriculum vitae yang saya lampirkan bersama surat lamaran ini, saya adalah lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Pancayoga Semarang. Saya dapat bekerja dengan komputer, dan saya bisa mengoperasikan MS Office dengan baik.

Saya berharap kualifikasi yang saya miliki dapat memenuhi standar yang dibutuhkan oleh perusahaan Bapak, karenanya saya sangat menginginkan memperoleh adanya kesempatan wawancara untuk dapat lebih memperkenalkan diri, sekaligus untuk menunjukkan kualifikasi yang saya miliki secara lebih jauh.

Apabila Bapak berkenan mengadakan wawancara dengan saya, silakan hubungi saya di nomor telepon (024) 6238264 atau melalui ponsel di 08569248247.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya, saya menghaturkan terima kasih.

Hormat saya,


Milla Chandra