Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Keuangan

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Keuangan

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang keuangan, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Palembang, 4 Agustus 2007

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Pengembangan SDM
PT. Permata Indonesia
Jl. Bumi Bangau No. 355
Palembang

Dengan hormat,

Ibu Handayani, seorang sekretaris di PT. Permata Indonesia, memberikan informasi kepada saya mengenai rencana pengembangan Departemen Keuangan di PT. Permata Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui surat ini, perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung dalam rencana pengembangan di PT. Permata Indonesia.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut:
Nama: Ira Salsabilla
Tempat, tanggal lahir: Palembang, 7 September 1977
Pendidikan Akhir: Sarjana Ekonomi Universias Padjajaran, Bandung
Alamat : Jln. Winorangun Blok D No. 44 Palembang
Telepon, HP, e-mail: 653483, 081572653334, irasalsa@yahoo.com
Status Perkawinan: Lajang

Saat ini saya bekerja di PT. Indrajaya Resort, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang keuangan.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
1 lembar Daftar Riwayat Hidup
1 lembar fotokopi ijazah terakhir
1 lembar fotokopi sertifikat kursus / pelatihan
2 helai pas foto terbaru ukuran 4 x 6

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara dengan Bapak / Ibu, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume yang saya lampirkan, saya memiliki latar belakang pendidikan, pengalaman serta potensi, dan juga seorang pekerja keras.

Demikian surat ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya,


Ira Salsabila