Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting (4)

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan accounting, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Hayam Wuruk 35
Semarang 50000
Jawa Tengah
Telp. (024) 3476397

14 Juni 2006

Bapak Yosodipuro
PT. Gunung Mas
Jln. Sulawesi 75-79
Bandung
Jawa Barat

Dengan hormat.

Melalui seorang sahabat bernama Ibu Maryati yang bekerja di Departemen Keuangan PT. Gunung Mas, saya mendapat kabar kalau PT. Gunung Mas yang Bapak pimpin sedang membutuhkan karyawan baru untuk bagian staf keuangan.

Karenanya, melalui surat ini saya ingin mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut. Saya berkeyakinan kalau saya dapat memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh perusahaan Bapak, dan saya ingin sekali ikut mengembangkan perusahaan yang Bapak pimpin.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam curriculum vitae yang saya lampirkan bersama surat ini, saya telah memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sama dalam waktu empat tahun di PT. Kurnia Abadi. Dalam tugas saya di perusahaan tersebut, saya bertugas menangani masalah keuangan dan laporan perusahaan.

Besar harapan saya untuk dapat lebih memperkenalkan diri serta menunjukkan kualifikasi yang saya miliki, karenanya saya sangat mengharapkan untuk diberi kesempatan wawancara dengan perusahaan Bapak. Untuk hal tersebut, saya dapat dihubungi melalui alamat dan nomor telepon di atas.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Dwi Wahyuni