Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Sekretaris (2)

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Sekretaris

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang sekretaris, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Kepada Yth.
Bapak / Ibu
Pimpinan Perusahaan
Di tempat
 
Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya, Vera Veronica, bermaksud mengajukan diri untuk melamar kerja di perusahaan Bapak / Ibu.

Bidang pekerjaan yang saya minati adalah di bidang kesekretariatan. Saat ini saya telah menyelesaikan studi di Universitas Nasional Jurusan Sekretaris, dan masih bekerja sebagai Asisten Sekretaris di PT. Unggul Primajaya, selain juga menjalankan usaha Multi Level Marketing PT. Multiguna Indonesia.       

Sebagai bahan petimbangan bagi Bapak / Ibu, bersama surat ini saya juga melampirkan:
  1. Pas foto ukuran 4 x 6.
  2. Curriculum Vitae.
  3. Referensi Kerja Praktek.
  4. Ijazah Nasional Universitas Nasional Jurusan Sekretaris.

Demikianlah surat lamaran ini saya sampaikan, saya berharap mendapatkan tanggapan positif dari Bapak / Ibu. 

Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Vera Veronica