Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Resepsionis

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Resepsionis

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang resepsionis, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Bali, 3 November 2004

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Kabag Personalia
CV. Bintang Cemerlang
Jln. Belimbing Wuluh No. 44
Semarang

Dengan hormat.

Saya mendapat kabar dari sebuah iklan lowongan kerja yang termuat di Harian Umum Suara Karya yang menyebutkan kalau perusahaan Bapak / Ibu saat ini tengah membutuhkan resepsionis. Karenanya, bersama ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya adalah lulusan Akademi Perhotelan dan Pariwisata Udayana, Bali, dan selama ini telah memiliki cukup pengalaman sebagai resepsionis di Hotel Tasik di Bali. Saya berusia 24 tahun, dapat berkomunikasi dengan baik, menguasai bahasa Inggris aktif, dan saya yakin memiliki kemampuan yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang ada di perusahaan Bapak / Ibu.

Bersama surat ini saya sertakan fotokopi ijazah terakhir, daftar riwayat hidup, pas foto terbaru, serta surat keterangan pengalaman kerja.

Tentu saja hal ini belum cukup untuk memperkenalkan diri saya, karenanya saya mengarapkan Bapak / Ibu sudi meluangkan waktu untuk wawancara dengan saya agar dapat lebih mengenal diri dan potensi yang saya miliki.

Demikian, atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Laura Veronica