Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Programmer

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Programmer

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang programmer, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Semarang, 11 Oktober 2005

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Kabag Personalia
PT. Unika Etnika
Jln. Flamboyan No. 33 A
Surabaya


Dengan hormat.

Salam sejahtera saya sampaikan, semoga kebahagiaan dan kesejahteraan selalu dilimpahkan Tuhan untuk hidup kita.

Membaca iklan dari Bapak / Ibu di tabloid PC Plus mengenai lowongan pekerjaan sebagai programmer komputer, saya merasa sangat berminat dan tertarik sekali. Karenanya, melalui surat ini saya ingin mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saat ini saya berusia 24 tahun, memiliki gelar Ahli Madya dalam bidang komputer dari Universitas Pancasona Semarang, dan memiliki IP rata-rata 3,5.

Bersama surat ini saya juga menyertakan daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah terkahir dari Univesitas Pancasona Semarang, serta pas foto terakhir saya.

Saya berharap lamaran ini memperoleh tanggapan yang positif. Dan apabila Bapak / Ibu berkenan meluangkan waktu untuk wawancara dengan saya, dengan senang hati saya akan memenuhinya agar saya bisa lebih memperkenalkan diri dan menunjukkan potensi yang saya miliki.

Demikian, atas perhatiannya saya haturkan terima kasih.

Hormat saya,


Mulyana Lubis