Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Sekretaris (3)

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Sekretaris

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang sekretaris, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
CV. Tentram Mulia
Jln. Prabumulih Blok V No. 55
Tangerang

Dengan hormat.

Menanggapi iklan Anda di harian SUARA PEMBARUAN yang terbit pada tanggal 13 Mei 2003 mengenai lowongan kerja untuk posisi sekretaris di perusahaan Anda, saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia 21 (dua puluh satu) tahun dan pernah bekerja sebagai staf juru ketik di kantor perikanan selama satu tahun.

Setelah tamat dari Akademi Sekretaris UPN, saya telah mengikuti pelatihan kerja untuk pekerjaan sekretaris selama tiga bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi lebih lengkap dan sebagai bahan pertimbangan untuk Anda, bersama ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan dua lembar foto terbaru saya.

Saya sangat berharap Anda akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,


Widya Saraswati