Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Marketing (2)

Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Marketing

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang marketing, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Sumatera No. 35
Komplek Perum Indah Permai
Solo, Jawa Tengah
Telp. (0274) 2349675

21 Oktober 2004

Kepada Yth.
Bapak Adiwijaya
Direktur PT. Buana Vista
Jln. Sakerah No. 456-459
Yogyakarta

Dengan hormat.

Salam sejahtera saya sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu dalam kebahagiaan serta kesejahteraan.

Melalui surat ini saya ingin mengajukan diri untuk ikut bergabung dengan PT. Buana Vista, perusahaan yang Bapak pimpin, dengan harapan dapat ikut memberikan kontribusi bagi kemajuan dan pengembangan perusahaan Bapak.

Sebagaimana yang saya sampaikan di dalam curriculum vitae terlampir, saya telah berkarir di PT. Mitra Utama dalam bidang marketing selama 7 (tujuh) tahun, dari semenjak menjadi Salesman hingga menjadi Kepala Cabang Bagian Marketing, dan saya tercatat dapat meningkatkan angka penjualan serta menambah jumlah pelanggan bagi PT. Mitra Utama selama ini.

Sebagai Kepala Bagian Marketing selama 3 (tiga) tahun terakhir di PT. Mitra Utama, saya menangani bidang rekruitment dan pelatihan atas armada penjualan di daerah Solo pada khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya.

Saya berharap dapat diberi kesempatan untuk bertemu dengan Bapak agar lebih dapat memperkenalkan diri, serta untuk menjelaskan secara lebih mendalam potensi serta kualifikasi yang dapat saya berikan untuk kemajuan dan pengembangan perusahaan Bapak.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih. Saya menantikan kabar gembira dari Bapak.

Hormat saya,


M. Gunardi