Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Bidang Informatika

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Bidang Informatika

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang informatika, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Hunian No. 356
Ringroad Utara
Yogyakarta 53103
Telp. (0274) 232947

4 Januari 2005

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan
PT. Nusantara Media
Komplek Gedung Wiyata Mandala
Jln. Pangeran Antasari 89
Surabaya

Dengan hormat.

Salam sejahtera saya sampaikan, semoga kebahagiaan dan kesejahteraan selalu dilimpahkan oleh Tuhan untuk hidup kita.

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan keinginan saya untuk ikut bergabung dengan perusahaan yang Bapak pimpin, dengan harapan dapat ikut memberikan kontribusi yang membangun demi kemajuan dan perkembangan perusahaan Bapak.

Saya adalah lulusan Jurusan Teknik Komputer pada Akademi Informatika Komputer tahun 2005, dan memiliki gelar Ahli Madya untuk bidang informatika komputer. Sebagai fresh-graduate, saya menginginkan untuk dapat bekerja di perusahaan yang dapat menggunakan pengetahuan dan keahlian saya, serta dapat memberikan pengalaman sekaligus menambah wawasan saya atas bidang tersebut.

Saya suka belajar, dan saya selalu menyukai hal-hal yang dapat menambah pengetahuan saya menyangkut dunia informatika komputer. Karenanya, saya cukup banyak mengikuti diklat, seminar serta juga kursus mengenai hal tersebut. Semasa kuliah, saya juga pernah bekerja sebagai instruktur di sebuah lembaga pendidikan komputer informal (penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut dapat dilihat pada resume yang saya lampirkan).

Dengan latar belakang pendidikan, minat dan keahlian serta pengetahuan yang saya miliki tersebut, saya berharap dapat memenuhi standar kualifikasi yang ditetapkan oleh perusahaan Bapak, dan saya berharap dapat memberikan kontrobusi yang layak untuk perusahaan Bapak.

Untuk pertimbangan lebih lanjut, bersama surat lamaran ini saya sertakan curriculum vitae yang menjelaskan pengalaman serta kursus dan diklat yang pernah saya ikuti. Tentunya akan lebih mendalam apabila saya dapat menjelaskan semua kualifikasi saya tersebut melalui wawancara langsung, karenanya saya sangat mengharapkan kesempatan tersebut.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya menghaturkan terima kasih. Saya nantikan kabar gembira dari Bapak.

Hormat saya,


Aditya Nugraha