Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting (2)

 Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan accounting, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Jln. Margahayu No. 16
Semarang 50034
Jawa Tengah

15 Juni 2007

Yth.
Bapak Ardi Sudibyo
PT. Arga Media Prima
Jln. Angsa Putih No. 55
Surabaya

Dengan hormat.

Ibu Rusdiyaningsih, seorang staf di bagian sekretariat di perusahaan Bapak mengabarkan kepada saya bahwa PT. Arga Media Prima, perusahaan yang Bapak pimpin, sedang berencana untuk memperluas Departemen Akuntansi.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui surat ini saya ingin menyampaikan curiculum vitae saya dengan harapan latar belakang pendidikan dan kualifikasi yang saya miliki memenuhi standar yang Bapak tentukan, untuk ikut serta mengembangkan departemen akuntansi di perusahaan Bapak.

Perkenankan saya untuk memperkenalkan diri.

Saya lulusan S.1 jurusan Akuntansi dari Universitas Madya Mandala tahun 2006, dan saat ini sedang magang di sebuah departemen akuntansi di PT. Krida Nusantara, dengan fokus utama di bidang pekerjaan menyangkut pembukuan.

Saya ingin sekali dapat menunjukkan kualifikasi yang saya miliki, karenanya saya sangat mengharapkan adanya kesempatan untuk wawancara langsung dengan perusahaan Bapak. Untuk hal tersebut, saya dapat dihubungi di telepon (024) 6234673 atau di HP. 081682376423.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian dan waktu yang telah diluangkan untuk membaca surat ini, saya menghaturkan terima kasih.

Hormat saya,


Ety Rahayuningsih