Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting (1)

Contoh Surat Lamaran untuk Pekerjaan Accounting

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan accounting, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Bandung, 14 Maret 2008

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Manajer
Pengembangan Sumber Daya Manusia
PT. Prima Nusantara
Jln. Aryowinangun No. 77
Surabaya


Dengan hormat.

Sesuai dengan berita mengenai lowongan pekerjaan yang Bapak / Ibu sampaikan melalui salah satu iklan di Harian Umum Kompas pada tanggal 10 Maret 2008, bersama ini saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Accounting & Finance di PT. Prima Nusantara.

Sebelumnya, perkenankan saya untuk memperkenalkan diri.

Saya seorang wanita, berusia 28 tahun, telah menikah dan memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya dapat berbahasa Inggris dengan baik, secara lisan maupun tulisan. Saya memiliki latar belakang pendidikan yang sangat layak, dan juga memiliki kemampuan akuntansi yang sangat baik.

Selama ini, saya sudah terbiasa bekerja menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Acces, MS Outlook, internet, ataupun software khusus accounting seperti SAP, serta surat-menyurat dalam bahasa Inggris.

Perlu saya tambahkan bahwa saat ini saya masih bekerja sebagai staf accounting di PT. Aditya Pratama yang juga bergerak dalam bidang accounting. Sebagai pribadi, saya suka belajar, dan saya dapat bekerja dengan baik secara mandiri ataupun bergabung dalam sebuah kerja tim (teamwork).

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak / Ibu, bersama surat lamaran ini saya sertakan data-data menyangkut diri saya, beserta foto terbaru saya.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya Bapak / Ibu berkenan memberikan waktu untuk saya buat wawancara, agar Bapak / Ibu dapat lebih mengenal saya, sekaligus melihat kualifikasi yang saya miliki.

Hormat saya,


Widya Saraswati