Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bidang Komunikasi

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bidang Komunikasi

BIBLIOTIKA - Menulis surat lamaran adalah salah satu hal penting yang perlu dilakukan, ketika akan melamar suatu pekerjaan pada sebuah kantor atau perusahaan. Surat lamaran kerja, beserta lampirannya, termasuk curriculum vitae, memiliki fungsi sebagai sarana yang memperkenalkan pihak pelamar kerja pada kantor atau perusahaan yang dilamar. Karenanya, surat lamaran kerja perlu ditulis sebaik mungkin, hingga tampak profesional.

Sayangnya, masih banyak orang yang kebingungan saat harus menulis surat lamaran kerja, apalagi yang bagus dan profesional. Karena itu, jika Anda sedang perlu menulis surat lamaran, namun masih bingung mengenai formatnya, berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang baik dan profesional, yang bisa Anda jadikan acuan. Contoh berikut ini ditujukan untuk lamaran pekerjaan di bidang komunikasi, namun Anda bisa mengubah isinya sesuai yang diinginkan.

Semarang, 24 Maret 2008

Kepada Yth,
Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Atmajaya
di Tempat

Dengan hormat.

Salam sejahtera saya sampaikan, semoga kebahagiaan dan kesejahteraan selalu dilimpahkan Tuhan untuk hidup kita.

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan bahwa saya tertarik untuk bekerja sebagai Network Engineer / Network Administrator di institusi yang Bapak / Ibu pimpin.

Saya adalah lulusan dari SMA Negeri 2 Semarang. Saya berpengalaman dalam bidang industri IT khususnya di Internet Service Provider (ISP) dan Perguruan Tinggi. Posisi jabatan terakhir saya adalah Network Administrator.

Saya sangat berharap dapat menjadi bagian dari institusi yang Bapak / Ibu pimpin untuk dapat mengembangkan kemampuan dan keahlian saya dalam bidang IT, dan saya sangat berharap mendapat kesempatan untuk menempati posisi sebagai Network Engineer / Network Administrator di institusi yang Bapak / Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak / Ibu, bersama surat ini saya lampirkan resume yang berisi data diri, riwayat pendidikan serta pengalaman kerja.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak / Ibu saya menghaturkan terima kasih.

Hormat saya,


Herry Sanjaya