150 Orang Terkaya di Dunia

150 Orang Terkaya di Dunia
Profil, Kisah Hidup, dan Cara Mereka Menjadi Kaya

Penulis: Tim Bibliotika
Tebal: 533 halaman
Format: PDF
Penerbit: Bibliotika

Selama bertahun-tahun, data mengenai orang-orang terkaya di dunia bisa dibilang tak pernah berubah—hanya berputar di sekelompok orang saja. Ada banyak pihak yang melakukan studi mengenai siapa saja orang-orang terkaya di dunia, dan studi mereka menunjukkan hal yang sama, bahwa lingkaran pusat kekayaan dikuasai orang-orang yang sama, dari tahun ke tahun.

Kenyataan itu tentu bukan berarti bahwa orang-orang super kaya itu salah atau patut disalahkan. Yang perlu ditanyakan—dan yang layak untuk dijadikan bahan pembelajaran—adalah, mengapa sekelompok kecil orang bisa sangat kaya di antara sekelompok besar lain? Bagaimana pun, orang-orang super kaya itu mendapatkan kekayaan dengan cara benar, dalam arti bukan merampok atau korupsi atau semacamnya. Mereka menjadi kaya, bahkan sangat kaya, dengan jalan usaha legal.

Pertanyaannya, mengapa mereka bisa sekaya itu? Bagaimana mereka melakukannya? Dari mana mereka mendapatkan uang dan kekayaan? Bagaimana cara hidup mereka? Cara atau usaha apa yang mereka tempuh, hingga bisa mengumpulkan uang dan kekayaan dalam jumlah luar biasa? Sekeras apa mereka bekerja? Bagaimana mereka mengelola bisnisnya?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang mendasari penulisan e-book ini. Di dalam e-book ini tercantum 150 orang yang merupakan orang-orang paling kaya di dunia. Daftar orang-orang tersebut, beserta jumlah kekayaan mereka, dikumpulkan berdasarkan riset dari berbagai sumber, dan kriteria penilaian didasarkan pada kekayaan individu, kepemilikan saham, properti, hingga perusahaan.

Melalui profil 150 orang paling kaya di dunia yang ada di e-book ini, Anda tidak hanya akan melihat siapa saja mereka, tapi juga bagaimana mereka mendapatkan kekayaannya. Tujuannya, tentu saja, agar kita bisa meniru jejak langkah mereka, atau setidaknya terinspirasi oleh hal-hal yang telah mereka lakukan—khususnya jika kita juga bermimpi menjadi kaya.

Seperti yang telah dinyatakan di atas, lingkaran orang-orang terkaya di dunia bisa dibilang nyaris tak pernah berubah, hanya berputar pada orang-orang itu. Meski begitu, perubahan selalu saja terjadi. Bisa karena orang bersangkutan meninggal dunia dan mewariskan kekayaannya pada anak atau orang lain, bisa pula karena munculnya miliuner-miliuner baru yang semula tidak masuk dalam golongan orang-orang terkaya. 

Karenanya, dengan membaca profil dan kisah hidup mereka di e-book ini, kita bisa berharap menambah wawasan, mendapatkan inspirasi, atau menemukan jejak langkah yang dapat diikuti. Siapa tahu, di masa depan, kita bisa masuk daftar ini.

Anda bisa mendapatkan e-book ini, beserta e-book berkualitas lain, dengan melihat cara mendapatkannya di sini.