10 Makanan untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

10 Makanan untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi

BIBLIOTIKA - Gaya hidup yang buruk, atau pola makan yang tidak sehat, bisa memicu berbagai masalah, tidak hanya dalam hal kesehatan namun juga dalam urusan seks. Pada pria, misalnya, salah satu masalah yang sering terjadi adalah disfungsi ereksi, yang salah satunya berupa ketidakmampuan mempertahankan ereksi.

Jika hanya terjadi sesekali, mungkin belum jadi masalah. Namun, jika hal tersebut sering terjadi, maka tentu bisa memicu masalah dengan pasangan, yang dapat berakhir dengan ketidakharmonisan rumah tangga.

Selain mengonsultasikan masalah tersebut ke ahli yang berkompeten, Anda juga bisa memperbaiki gaya hidup dan pola makan. Di samping itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang bisa membantu mempertahankan ereksi, yang di antaranya berikut ini.

Bawang putih

Bawang putih mengandung antioksidan yang disebut allicin, yang berfungsi membantu mengencerkan darah, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area genital.

Kopi

Stimulan dalam kopi, yaitu kafein, bisa membantu memompa darah ke jantung dengan lebih cepat. Ketika jantung dipompa, tubuh secara alami akan mendapatkan aliran darah yang lebih baik, dan ereksi akan lebih mudah terjadi akibat adrenalin yang kuat.

Tiram

Sudah sejak lama tiram terkenal sebagai makanan afrodisiak, karena mengandung vitamin B6 dan zinc. Kedua senyawa tersebut sangat penting dalam memproduksi hormon testosteron pada pria.

Stroberi

Stroberi tidak hanya menyegarkan, namun juga membantu Anda mendapatkan ereksi, dengan cara menjaga arteri tetap bersih. Kandungan di dalam buah stroberi membantu pembuluh darah tidak tersumbat, sehingga sirkulasi menjadi lancar.

Cabai

Cabai memiliki fungsi yang tak jauh beda dengan stroberi, yaitu membersihkan dan memperbesar arteri. Hasilnya, darah di tubuh pun menjadi semakin lancar, termasuk ke area genital.

Pisang

Agar ereksi, area genital membutuhkan aliran darah yang lancar. Hal itu akan terbantu dengan jantung yang memompa darah dengan lebih keras. Pisang mengandung kalium yang membantu jantung senantiasa sehat melakukan pekerjaannya.

Telur

Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab terhadap seksualitas pria. Testosteron tidak bisa diproduksi tanpa zinc, karena tubuh Anda membutuhkan asupan zinc yang cukup agar dapat meningkatkan produksi hormon testosteron. Telur adalah salah satu makanan terbaik yang mengandung zinc.

Air kelapa

Air kelapa mengandung kalium dan magnesium, jenis elektrolit yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda, sekaligus memberi tambahan energi. Kalium dan magnesium juga membantu kontraksi pada otot jantung, sehingga meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Almond

Kacang almond mengandung vitamin E yang penting dalam menjaga kesehatan jantung dan membantu kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh. Rutin mengonsumsi kacang almond tidak hanya menjadikan tubuh sehat, namun juga meningkatkan seksualitas.

Salmon

Asam lemak oemga-3 yang terkandung dalam ikan salmon membantu menjaga jantung tetap sehat, dan menjaga bagian dalam dinding arteri Anda bebas dari lemak trans. Hasilnya, Anda pun lebih mudah mendapatkan ereksi yang lebih lama dan lebih kuat.