Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya (2)

  Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Rambut lemas yang ikal

Biasanya ini jenis rambut yang dimiliki oleh para pekerja seni, karena lelaki yang memiliki rambut jenis ini adalah sosok lelaki yang unik sekaligus nyentrik, dan juga menyukai hal-hal yang berbau seni. Dia memiliki kepribadian yang misterius hingga sulit ditebak oleh orang-orang di sekelilingnya. Dia tertutup, sulit berkomunikasi, hingga orang yang tak tahu pun seringkali menganggapnya sebagai pribadi yang angkuh atau sombong.

Lelaki dengan rambut lurus namun ikal ini juga merupakan sosok yang suka menyendiri, kadang memiliki sifat pendendam, dan juga sulit diajak bergaul atau bekerjasama. Tipe seniman sejati—itulah dia.

Rambut kasar yang ikal

Kalau ini adalah tipe rambut yang biasanya dimiliki oleh para manajer atau para pemimpin. Selain merupakan sosok yang lembut dan romantis, lelaki dengan rambut kasar yang ikal ini juga biasanya memiliki pikiran yang seperti mesin; dalam arti dia biasa memprogram kehidupannya di dalam pikirannya—inilah lelaki yang tahu bagaimana membangun hidupnya dan masa depannya.

Lelaki ini juga tipe lelaki yang setia, dan memiliki perasaan cinta yang luar biasa jika menemukan pasangan yang tepat seperti apa yang diharapkan dalam jiwanya.

Rambut sedang yang ikal

Jika rambutnya tidak kasar juga tidak halus, namun ikal, maka lelaki ini tergolong lelaki yang penuh kesabaran. Dia juga memiliki kepribadian yang terbuka, kadang humoris dan tahu bagaimana membuat orang lain tertawa dan senang bersamanya.

Namun meski begitu, lelaki ini seringkali menjadi sosok yang egois, meski terkadang dia juga tahu apa arti empati.

Rambut lemas yang keriting

Biasanya ini adalah jenis lelaki yang suka tertawa, dan juga tahu bagaimana menertawakan hidup dan keadaan dalam kehidupannya. Lelaki santai—itulah dia. Namun, meskipun seringkali nampak santai dan tanpa beban, bukan berarti lelaki ini tak tahu bagaimana bersikap kritis jika dikehendaki. Dia juga terbuka pada orang lain, sehingga dia memiliki banyak kawan dalam pergaulan.

Yang negatif dari lelaki yang satu ini adalah sifatnya yang kadang-kadang sangat egois, dan juga tak mau mengalah jika tengah menginginkan sesuatu.

Rambut kasar yang keriting

Kalau ada orang yang nyaris tak pernah menolak atas suatu permintaan bantuan, maka inilah sosoknya. Lelaki dengan rambut kasar yang keriting ini adalah sosok lelaki yang tahu bagaimana menghargai arti sebuah hubungan dengan orang lain, siapapun itu, hingga dia pun selalu meluangkan waktu serta tenaga dan pikirannya jika itu memang dibutuhkan oleh orang lain.

Selain baik hati kepada sesama dan mudah menolong, dia juga sangat agresif, dalam arti menyukai segala sesuatu yang bergerak dan bergerak. Dia anti diam di satu tempat.

Karena memiliki ketergantungan yang sangat besar dengan lingkungan atau dengan pergaulannya, maka lelaki ini pun seringkali sulit untuk dapat melakukan sesuatu jika seorang diri. Dia lebih sering gagal jika bekerja secara mandiri, karena dia adalah tipe orang yang dapat mengerjakan sesuatu dengan lebih baik jika bergandengan tangan dengan orang lain.

Rambut sedang yang keriting

Humoris dan cenderung agak kekanak-kanakan, itulah ciri khas dari lelaki dengan rambut sedang namun berbentuk keriting ini. Namun, meskipun begitu, dia juga merupakan sosok yang tahu bagaimana menghadapi setiap persoalan hidup dengan serius.

Jadi, lelaki ini adalah tipe lelaki yang kekanak-kanakan, namun akan menjadi serius ketika ditimpa masalah. Ketika masalahnya telah selesai—atau ketika masalahnya tak dapat ia selesaikan—maka ia pun akan kembali pada wataknya semula; kekanak-kanakan. Baginya, suatu masalah adalah sesuatu yang serius, jadi dia harus menghadapinya secara serius. Namun, menurutnya, jika ternyata masalah itu tidak dapat diatasi atau diselesaikannya, kenapa ia harus terus-menerus serius…?