Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya (1)

Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya

BIBLIOTIKA - Secara esensial, rambut diciptakan tumbuh di atas kepala adalah dengan tujuan untuk melindungi kulit kepala dari sengatan langsung sinar matahari. Orang yang pernah mencukur habis rambut kepalanya pasti akan tahu hal tersebut, dimana dia akan merasa lebih mudah kepanasan ketika tersengat matahari siang dibanding dengan saat ia masih memiliki rambut di kepalanya.

Namun, fungsi rambut bukan hanya sebatas itu. Rambut kepala, menyangkut jenis, bentuk dan modelnya, juga bisa dijadikan sarana untuk mengetahui watak dan karakter dari pemiliknya—dalam hal ini watak dan karakter seorang lelaki.

Ulasan ini akan cukup panjang, karenanya kita akan langsung mempelajarinya.

Rambut yang halus

Rambut yang halus diyakini mencerminkan jiwa pemiliknya yang sama-sama halus. Lelaki yang memiliki rambut halus ini biasanya merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi, tipe penyayang yang disukai banyak orang. Dia juga memiliki jiwa kepemimpinan di dalam dirinya, namun juga menyukai kesenangan terhadap hura-hura—jika ia masih berusia muda.

Lelaki dengan rambut halus ini termasuk pula sosok yang peka dan sensitif. Karenanya, jangan pernah membuatnya marah. Karena jika dia marah oleh sesuatu, atau tersinggung oleh sesuatu, maka dia akan memendamnya dalam hati sampai waktu yang lama, alih-alih mengungkapkannya secara langsung. Mungkin dia memang sosok yang dapat secara rapi menyimpan emosinya, namun bukan berarti dia dapat mudah memaafkan jika hatinya terluka.

Rambut yang kasar

Berlawanan dengan lelaki yang berambut halus, maka lelaki dengan rambut yang kasar ini juga memiliki kepribadian yang sama kasarnya, meskipun tidak selamanya berkonotasi negatif. Ini adalah jenis lelaki yang menyukai petualangan—jenis lelaki yang ‘benar-benar lelaki’; dalam arti lelaki yang menyukai dan mengandalkan kekuatan fisik.

Meskipun memiliki pikiran serta jiwa yang kreatif, namun lelaki ini bukanlah jenis lelaki yang ‘memiliki hati’—dalam arti dia sulit untuk diajak berbicara sesuatu dengan emosional. Baginya, menangis itu cengeng, terlepas dari apapun penyebabnya.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.

Bagi lelaki ini, hidup haruslah dinikmati, dan bukannya ditangisi atau disedihkan. Tak ada waktu untuk bermelankolis, begitulah watak khas dari lelaki berambut kasar ini.

Rambut yang sedang


Maksudnya, rambut lelaki ini tidak halus juga tidak kasar, atau sedang-sedang saja. Sebagaimana jenis rambutnya yang sedang atau biasa, maka watak serta karakternya juga bisa dibilang ‘biasa-biasa saja’—maksudnya tak ada keistimewaan tertentu darinya yang khas.

Lelaki ini tahu bagaimana caranya bersikap agar disukai orang, sebagaimana ia pun akan menyukai orang lain yang juga bersikap baik kepadanya. Lelaki ini juga termasuk ‘setengah-setengah’ dalam kepribadiannya, dalam arti dia memiliki kepribadian yang tertutup namun tak sepenuhnya tertutup, terbuka namun tak sepenuhnya terbuka. Kadang dia senang dan gembia atas sesuatu, namun kadang pula dia bersedih dan berduka atas sesuatu. Biasa-biasa saja.

Satu lagi menyangkut lelaki ini, dia juga menyukai perubahan—namun bukan perubahan yang tiba-tiba.

Rambut lemas yang lurus

Lelaki dengan jenis rambut yang lemas dan lurus ini biasanya merupakan sosok lelaki yang memiliki wawasan luas sekaligus romantis. Dia juga tipe setia, memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga disukai oleh banyak kawan di lingkungan pergaulannya. Dia memiliki hati yang peka, perasaan yang halus, sehingga mudah mengulurkan tangannya kepada orang lain.

Rambut kasar yang lurus

Dia seperti tak peduli dengan lingkungan sekitarnya, itulah tipe khas dari sosok lelaki yang berambut kasar lurus ini. Namun, meskipun begitu, dia adalah sosok lelaki yang sebenarnya memiliki hati yang baik dan suka menolong orang lain. Bahkan, sebegitu baiknya lelaki ini, dia akan selalu membalas kebaikan dari orang lain yang diberikan kepadanya dengan bentuk balasan yang lebih baik dan lebih besar.

Tetapi lelaki jenis ini juga memiliki satu kekurangan yang khas; meskipun mungkin tidak terlalu egois, namun dia seringkali mau manangnya sendiri.

Rambut sedang yang lurus

Rambutnya tidak halus, juga tidak kasar, dan berbentuk lurus. Sekali lagi, watak dan karakternya termasuk ‘biasa-biasa saja’ seperti kebanyakan orang pada umumnya, namun lelaki dengan rambut seperti ini biasanya menyukai kepura-puraan—meskipun tak selamanya berkonotasi negatif. Maksudnya, kalau dia sedang bersedih, dia dapat berpura-pura sedang bergembira kalau itu bertujuan untuk menyenangkan kawan atau orang di dekatnya.

Seringkali, lelaki ini juga tidak terlalu menghiraukan perasaannya sendiri, hingga akibatnya dia seringkali menjadi pribadi yang mudah tertekan. Dia sulit terbuka, sehingga cenderung menghadapi segala sesuatu dalam hidupnya seorang diri.

Baca lanjutannya: Rambut Lelaki dan Rahasia-rahasianya (2)