Mengenal Pengobatan Alternatif

Mengenal Pengobatan Alternatif

Penulis: Tim Bibliotika
Tebal: 124 halaman
Format: PDF
Penerbit: Bibliotika

Ribuan tahun yang lalu, ketika peralatan kedokteran masih sederhana, bahkan ‘primitif’, dan dunia medis belum semodern sekarang, orang tentu tak bisa mengatasi berbagai penyakit yang datang dengan jalan medikasi dan menelan pil atau obat-obatan seperti zaman sekarang. Karenanya, masyarakat pada masa itu menggunakan cara alami dan tradisional dalam mengatasi berbagai gangguan penyakit yang biasa datang.

Cara tradisional dalam mengatasi penyakit itu kemudian diwariskan secara turun-temurun, dari satu generasi ke generasi yang lain, meski praktiknya kemudian terpinggirkan oleh kehadiran dunia medis yang semakin modern, dan pil serta obat-obatan yang praktis.

Meski begitu, praktik penyembuhan secara tradisional bukan berarti mati dan tak ada yang menggunakannya lagi. Meski terpinggirkan, praktik-praktik penyembuhan tradisional tetap dijalankan di berbagai tempat, di berbagai wilayah, di berbagai belahan bumi. Praktik semacam itu kemudian dikenal dengan sebutan penyembuhan atau pengobatan alternatif.

Sebagaimana bentuk tren lain yang biasanya mengulang yang telah lalu, dunia pengobatan dan penyembuhan pun mengalami pergeseran tren semacam itu. Pada saat ini, praktik-praktik penyembuhan alternatif kembali menjadi tren di tengah laju modernisasi ilmu medis dan dunia kedokteran.

E-book ini mencoba mengenalkan kembali praktik-praktik pengobatan alternatif yang mungkin telah akrab dengan kehidupan kita, atau yang masih terdengar asing, dengan harapan dapat memperkaya khazanah pengetahuan Anda menyangkut pengobatan alternatif.

Anda bisa mendapatkan e-book ini, beserta e-book berkualitas lain, dengan melihat cara mendapatkannya di sini.