Makanan Penambah Berat Badan untuk Si Kurus

 Makanan Penambah Berat Badan untuk Si Kurus

BIBLIOTIKA - Yang merasa gemuk ingin menguruskan badan, sementara yang kurus ingin menggemukkan badan. Meski banyak orang yang mungkin menghadapi masalah kelebihan berat badan, bukan berarti semua orang tidak ingin gemuk. Karenanya, jika Anda termasuk kurus dan ingin menambah berat badan, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang mendukung tujuan itu. Berikut ini di antaranya.

Roti

Anda bisa mengonsumsi roti setiap hari jika ingin menambah berat badan, karena roti mampu mendukung hal itu. Namun, sebaiknya pilihlah roti berbahan gandum, karena lebih sehat.

Sereal

Selain roti, Anda juga bisa membiasakan untuk mengonsumsi sereal setiap hari. Sereal berbahan gandum bukan hanya memiliki gizi yang tinggi, namun juga bisa menambah berat badan.

Sayur dan buah


Sayuran dan buah-buahan adalah dua jenis makanan yang menjadi sumber nutrisi pokok, tak peduli Anda ingin menurunkan berat badan atau ingin menambah berat badan. Mengonsumsi sayur dan buah menjadikan metabolisme lebih lancar, sehingga bisa mengolah nutrisi dalam tubuh secara lebih baik.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam amino dan vitamin yang membantu tubuh bekerja dengan lebih baik. Selain minyak zaitun, biji-bijian dan kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi jika ingin menambah berat badan.

Daging

Daging dan lemak sehat adalah jenis makanan penting untuk menambah berat badan. Agar konsumsi daging tidak memberi efek negatif bagi tubuh, imbangi dengan sayur dan buah dalam jumlah cukup.

Anggur merah

Anggur merah atau red wine dapat membantu tubuh mencerna daging, bawang putih, dan bawang bombai. Jika dinikmati dalam jumlah wajar atau tidak berlebihan, anggur merah bahkan bisa memerangi kolesterol, dan meningkatkan berat badan secara sehat.