Makanan-makanan yang Membantu Meredakan Panik

 Makanan-makanan yang Membantu Meredakan Panik

BIBLIOTIKA - Karena berbagai penyebab, orang bisa mengalami kepanikan. Dalam taraf tertentu, rasa panik bahkan bisa menjadikan orang kehilangan kontrol diri. Kenyataannya, panik memang sesuatu yang terjadi di luar kontrol, sehingga pelakunya sering kebingungan bagaimana menghadapi perasaannya sendiri.

Untuk meredakan rasa panik, agar pikiran dan perasaan kembali normal, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan yang bisa membantu meredakannya. Berikut ini di antaranya.

Yoghurt


Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan probiotiknya, yoghurt juga mengandung kalsium yang dapat memperbaiki suasana hati. Jika Anda rutin mengonsumsi yoghurt setiap hari, Anda akan lebih mampu mengendalikan perasaan, sehingga tidak mudah panik.

Gandum

Gandum mengandung karbohidrat sehat yang dapat meningkatkan kadar setrotonin. Serotonin adalah hormon yang dapat menghindarkan Anda dari rasa panik, cemas, dan depresi. Selain itu, gandum juga mampu membantu tubuh memproduksi folat lebih banyak, yang bisa meningkatkan perasaan senang setiap saat.

Telur

Saat panik datang, Anda bisa memakan telur rebus. Selain kaya protein, telur juga mengandung vitamin D dan vitamin B12 yang dapat membantu menyeimbangkan suasana hati.

Teh hijau

Jika Anda terbiasa minum teh setiap hari, sangat baik kalau Anda memilih teh hijau. Teh hijau mengandung kafein yang aman, serta mampu menjaga suasana hati. Dalam program diet, teh hijau juga sangat mendukung.

Salmon

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon telah terkenal sangat baik untuk kesehatan otak dan hati. Selain itu, salmon juga mengandung vitamin B12 yang ampuh dalam mengurangi rasa panik, serta meningkatkan suasana hati hingga lebih baik.

Alpukat

Alpukat memang buah yang mengandung banyak manfaat. Dalam mengatasi kepanikan pun, alpukat bisa membantu. Buah ini mengandung vitamin E yang dapat membantu Anda merasa lebih tenang dan nyaman.