Makanan-makanan untuk Meredakan Kemarahan

Makanan-makanan untuk Meredakan Kemarahan

BIBLIOTIKA - Nasihat lama menyarankan agar kita segera duduk ketika dilanda amarah, dengan tujuan kemarahan yang kita rasakan bisa reda. Jika sudah duduk namun kemarahan tidak juga reda, kita pun disarankan untuk berbaring, dengan tujuan yang sama. Meredakan kemarahan jelas jauh lebih baik daripada melampiaskan kemarahan yang biasanya akan kita sesali.

Di antara upaya untuk meredakan kemarahan, Anda bisa mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang bermanfaat dalam hal itu. Ketika Anda sedang dilanda amarah, silakan konsumsi makanan berikut ini untuk membantu meredakannya.

Kentang kukus

Kentang kukus atau baked potato bisa menurunkan amarah, karena mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang ampuh dalam menurunkan stres serta tekanan darah.

Keju panggang


Menikmati roti gandum bakar dengan keju panggang yang meleleh di atasnya bisa meredakan amarah yang Anda alami. Kombinasi antara roti gandum dan keju panggang menghasilkan asupan kalsium serta karbohidrat yang memberi energi, sekaligus memperbaiki suasana hati.

Apel dan selai kacang

Anda bisa sekaligus menikmati apel dengan selai kacang, khususnya ketika sedang marah. Kelezatan kedua makanan itu bisa membantu meredakan amarah yang sedang Anda alami.

Mie rebus

Menikmati mie rebus hangat dari tepung gandum, dengan tambahan sayuran, akan memberikan suplai karbohidrat dan protein untuk Anda. Kenikmatannya juga bisa membuat Anda lupa pada kemarahan yang sedang Anda alami.

Sup

Sup hangat juga bisa memberi efek sama seperti mie rebus. Berbagai sayuran dalam sup bisa membantu mengembalikan energi Anda, sekaligus meredakan amarah yang Anda rasakan.

Pisang

Pisang mengandung kalium dan vitamin B kompleks yang menjadikannya sebagai makanan anti kesedihan. Anda bisa menikmati pisang ketika sedang dilanda amarah.

Kenari

Kenari mengandung asam lemak omega-3, yang dapat memperbaiki suasana hati. Karenanya, mengonsumsi kacang kencari ketika marah bisa meredakan amarah yang Anda alami.