Makanan-makanan untuk Mengatasi Mabuk

Makanan-makanan untuk Mengatasi Mabuk

BIBLIOTIKA - Di akhir pekan, atau saat berkumpul dan refresing bersama teman-teman, ada kalanya Anda terlalu banyak minum hingga menimbulkan mabuk. Efek mabuk biasanya masih terasa keesokan harinya, dan akibatnya Anda tidak bisa beraktivitas dan bekerja dengan baik. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi makanan berikut ini, untuk menghilangkan efek tersebut.

Acar

Acar mengandung banyak garam yang bisa diserap air. Karenanya, mengonsumsi acar akan menambah cairan di dalam tubuh, dan hal itu bisa membantu ketika Anda merasa dehidrasi, sakit kepala, serta mengalami mulut kering akibat efek mabuk.

Air kelapa dan pisang

Ketika dehidrasi, tubuh Anda tidak hanya kehilangan air, namun juga elektrolit, termasuk potasium. Kekurangan potasium dapat menyebabkan kram, rasa lelah, dan pusing. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi pisang atau air kelapa, karena keduanya mengandung potasium yang akan mengembalikan sistem elektrolit, dan membuat Anda merasa lebih baik.

Teh dengan madu dan jahe

Jahe adalah obat untuk mual, sedangkan madu adalah gula alami yang bisa mengurai alkohol lebih cepat. Mengonsumsi teh dengan madu dan jahe dapat mengatasi efek mabuk lebih cepat, dan mencegah peradangan. Minuman ini juga mampu mengurangi kerusakan pada otak akibat alkohol.

Telur

Telur mengandung dua asam amino, yaitu taurin dan cysteine, yang bisa membantu Anda merasa lebih baik. Taurin diketahui mampu mencegah kerusakan liver yang disebabkan oleh banyaknya konsumsi alkohol, juga membantu mengeluarkan racun dalam alkohol dari tubuh lebih cepat. Anda bisa menikmati sajian telur orak-arik untuk tujuan tersebut.