Makanan-makanan Sumber Sulfur

Makanan-makanan Sumber Sulfur

BIBLIOTIKA - Kandungan sulfur dalam makanan memberi banyak manfaat bagi tubuh. Sayangnya, sulfur termasuk jenis mineral yang tidak bisa ditemukan dalam banyak makanan. Sulfur merupakan antiseptik alami yang dapat melawan infeksi jerawat dan kulit. Makanan kaya sulfur dapat membantu menyingkirkan ketombe dan mengatasi kulit kepala yang bersisik.

Berikut ini beberapa makanan kaya sulfur yang bisa Anda kenali.

Telur

Mengonsumsi telur bisa memberikan asupan sulfur bagi tubuh, karena telur mengandung banyak sulfur alami.

Bawang

Di antara yang lain, bawang merah dan bawang putih adalah rempah-rempah yang paling terkenal dengan kandungan sulfurnya. Anda bisa menambahkan beberapa iris atau parutan bawang putih mentah ke dalam salad, untuk mendapatkan nutrisi sulfur. Bahkan, menggosokkan irisan bawang putih pada kulit kepala bisa menghilangkan ketombe, karena kandungan sulfurnya.

Daging merah

Sulfur berasal dari asam amino, terutama yang berasal dari hewani. Karenanya, mengonsumsi daging merah bisa memberi asupan sulfur untuk tubuh Anda.

Makanan laut

Makanan laut atau seafood mengandung mineral laut yang kaya sulfur. Sering mengonsumsi seafood bisa menambah asupan sulfur untuk tubuh Anda.

Asparagus

Asparagus termasuk makanan yang kaya sulfur, dan Anda bisa menambahkannya pada sup atau salad. Sebaiknya, jangan masak asparagus hingga terlalu matang.