Lelaki dan Rahasia di Balik Coretan Tangannya (2)

 Lelaki dan Rahasia di Balik Coretan Tangannya

BIBLIOTIKA - Jika coretannya yang lurus itu nampak terpisah-pisah, maka itu menunjukkan lelaki ini adalah sosok yang mandiri, suka melakukan segalanya seorang diri karena kepercayaan dirinya yang tinggi dan kesukaannya pada kemandirian. Namun jika coretannya yang lurus itu nampak bersinggungan atau berhimpitan atau saling menyilang, maka itu menyiratkan bahwa lelaki ini menyukai kerjasama dengan orang lain.

Coretan yang berbentuk lurus juga menyiratkan bahwa lelaki tersebut merupakan sosok yang disiplin dalam segala sesuatu, khususnya dalam pekerjaannya. Dia adalah tipe yang memiliki tanggung jawab besar dan tahu bagaimana melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Dia adalah pribadi yang jujur, dapat dipercaya, serta rela berkorban demi orang lain—selama itu merupakan inisiatifnya sendiri.

Yang negatif dari lelaki jenis ini adalah dia terkadang—dan cenderung—egois, juga seringkali tak dapat menjaga perasaan orang lain.

Jika coretannya bergambar manusia

Jika coretannya bergambar manusia, atau menyerupai bentuk manusia, maka lelaki ini merupakan sosok yang mudah bergaul dan senang bersosialisasi. Coretan berbentuk manusia ini melambangkan hasratnya yang begitu besar terhadap orang lain. Karenanya, lelaki ini biasanya merupakan tipe kawan yang baik; sosok yang rela melakukan pengorbanan demi kawannya, sahabat yang disukai, dan pribadi yang menyenangkan.

Jika coretannya berbentuk manusia, maka dia adalah tipe lelaki yang serius dalam menghadapi hidup, serta romantis terhadap pasangannya. Namun jika coretannya ‘menyerupai’ bentuk manusia (dalam arti tidak sepenuhnya berbentuk manusia), maka lelaki ini biasanya adalah sosok yang humoris, tahu bagaimana menertawakan hidup, berfilosofi santai dalam segala hal, tak suka berpikir yang berat-berat—sosok yang benar-benar pas untuk diajak senang-senang.

Jika coretannya bergambar hewan

Apabila coretan tangannya bergambar hewan atau menyerupai sesuatu yang seperti hewan, maka biasanya ini melambangkan bahwa lelaki tersebut merupakan sosok lembut yang welas asih terhadap sesamanya.

Lelaki ini juga biasanya merupakan sosok yang menyukai alam terbuka, sehingga biasanya dia memiliki hobi yang tak jauh dari naik gunung, menjelajahi hutan dan semacamnya. Selain itu, dia juga memiliki jiwa yang stabil, tak mudah digoyahkan oleh sesuatu, dan tetap dalam pendirian. Meskipun begitu, dia juga merupakan sosok lelaki yang tak mau macam-macam dalam hidup. Baginya, jika hidup dapat dijalani dengan mudah, mengapa harus mempersulit diri?

Yang khas dari lelaki tipe ini adalah sikapnya yang tak mau diubah jika dia telah merasa benar. Seperti yang telah disinggung di atas, dia adalah sosok yang tak mudah digoyahkan oleh sesuatu. Karenanya, jika dia telah berpikir bahwa apa yang dilakukannya adalah benar, maka hampir tak ada apapun yang dapat mengubah pendiriannya—meskipun bisa saja apa yang diyakininya benar itu ternyata tidak sepenuhnya benar.

Jika coretannya tidak jelas

Jika coretannya tidak jelas atau tidak karuan atau tidak membentuk apapun yang dapat dibayangkan sebagai sesuatu, maka lelaki ini adalah tipe orang yang menyukai segala sesuatu dengan mendadak. Jadwal rutinitas yang teratur atau planning yang jelas bukanlah bagian dari hidup lelaki ini. Karenanya, dia tak memiliki rencana yang jelas dalam hidup selain hanya menjalaninya dengan tenang dan senang—sambil mengharapkan ada ‘keajaiban’ yang dapat membuatnya sukses secara mendadak.

Sebagaimana bentuk coretan tangannya yang terkesan tidak beraturan, maka begitu pula hidup dari lelaki jenis ini. Jadi, dia lebih menyukai pekerjaan atau kegiatan yang serabutan dan tanpa jadwal dibanding kegiatan yang telah diatur atau pekerjaan yang telah terjadwal.

Coretan yang tak karuan atau tak jelas secara luas dapat diartikan sebagai bentuk pribadi yang tertekan dalam waktu berkepanjangan, kekecewaan serta ketidakberdayaan yang berbaur menjadi satu, perasaan stres yang tanpa henti, juga sikap mau menang sendiri.

Jika coretannya berbentuk titik-titik

Kalau lelaki yang menjadi pasangan Anda memberikan coretan tangan berbentuk titik-titik, maka Anda perlu tahu bahwa lelaki tersebut adalah sosok lelaki istimewa. Coretan tangan yang berbentuk titik-titik melambangkan intelektualitas yang tinggi, wawasan yang luas, jiwa yang terus mencari, dan hati yang terus berupaya untuk memahami.

Ini adalah tipe lelaki yang suka memikirkan hal-hal yang sulit, mencari jawaban bagi pertanyaan-pertanyaan yang belum memperoleh jawaban, mengejar kebenaran demi kebenaran demi memperkaya kehidupan rohaninya.

Lelaki yang memberikan coretan tangan dalam bentuk titik-titik juga merupakan sosok lelaki yang sabar, teliti, juga bijaksana.

Selain itu, dia juga pribadi yang sensitif dalam arti yang positif. Namun, bukan berarti lelaki ini tanpa cacat sama sekali. Sebagaimana manusia biasa, lelaki ini juga memiliki kekurangan tertentu. Salah satu kekurangannya yang paling khas adalah kesukaannya dalam menyendiri, sehingga terkesan tertutup dan tak mau bersosialisasi.

Kalau yang Anda inginkan adalah pasangan yang dapat dijadikan sandaran hidup dalam arti yang sesungguhnya, maka lelaki ini adalah salah satu pilihannya.