Lelaki dan Rahasia di Balik Coretan Tangannya (1)

 Lelaki dan Rahasia di Balik Coretan Tangannya

BIBLIOTIKA - Ingin tahu bagaimana cara mengetahui watak dan karakter seorang lelaki dengan cukup mudah? Caranya adalah dengan melihat seperti apa bentuk coretan tangannya. Coretan tangan lelaki dapat mengungkapkan seperti apakah watak dan karakter seorang lelaki, jika coretan itu dilakukan secara spontan. Jadi, yang dimaksudkan di sini bukanlah coretan tangan dalam sebuah surat cinta yang ditulis dengan sepenuh niat dan kesadaran, namun coretan tangan yang dilakukan secara tidak sadar atau dengan spontan.

Ketidaksadaran ketika melakukan sesuatu (dalam hal ini coretan tangan) akan menunjukkan secara khas bagaimana sesungguhnya sesuatu yang ada di bawah kesadaran orang (lelaki) itu. Ketika dia mencoret sesuatu dengan tidak sadar, maka sesungguhnya yang bekerja di situ adalah alam bawah sadarnya, dan bukan alam sadarnya. Dan jika alam bawah sadar yang bekerja, maka kita akan bisa langsung tahu seperti apa dia sesungguhnya.

Cara kerjanya seperti ini; mintalah seorang lelaki untuk mencoretkan apa saja dalam selembar kertas.

Jika dia bertanya apa yang harus ditulisnya atau yang harus dicoretkannya, maka katakanlah bahwa dia boleh mencoret atau menulis atau menggambar apa saja, asalkan dilakukan dengan cepat dan tanpa  banyak berpikir. Berikan waktu yang cepat untuk hal itu dan segera minta hasilnya sebelum dia sempat mengevaluasi atau melihat hasil coretannya. Setelah itu, lihat rahasia di balik coretannya itu seperti yang dipaparkan di bawah ini…

Jika coretannya bergelombang

Apabila coretan tangannya menunjukkan coretan yang bergelombang atau banyak gelombang, maka lelaki ini adalah tipe orang yang mudah berubah pendiriannya, gampang dipengaruhi oleh sesuatu dan tidak memiliki sikap yang jelas.

Semakin besar atau semakin sering gelombangnya itu muncul dalam coretannya, maka semakin besar pula tingkat perubahan pendiriannya, serta ketidakjelasan sikapnya. Coretan yang bergelombang juga menyiratkan bahwa lelaki tersebut memiliki perasaan yang sensitif dan mudah merasa bingung oleh sesuatu yang tengah dihadapinya.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.

Coretan yang bergelombang itu menunjukkan karakter yang tak jauh berbeda dengan ombak di lautan; ia mudah terhempas kesana-kemari tanpa tujuan—dan begitu pula sifat dari lelaki ini, dia tidak memiliki ketetapan hati serta kondisi jiwa yang stabil. Di suatu waktu ia bisa saja begitu amat senang, namun di waktu yang lain dia bisa merasa begitu amat sedih.

Meskipun lelaki yang memiliki coretan bergelombang ini termasuk tipe yang lembut dan romantis, namun seringkali ia juga merupakan tipe lelaki yang membutuhkan sandaran yang kuat—khususnya dari pasangannya. Dibutuhkan sosok perempuan yang kuat untuk lelaki jenis ini, karena dia seringkali tak bisa memutuskan sesuatu seorang diri.

Jika coretannya melingkar-lingkar

Kalau coretan yang bergelombang adalah coretan yang masih dalam satu garis, maka coretan yang melingkar-lingkar adalah coretan yang terkadang keluar dari satu garis. Anda tentu paham maksudnya.

Nah, jika seorang lelaki memberikan coretan yang berbentuk melingkar-lingkar, maka ini adalah tipe lelaki yang menyukai spekulasi, senang menentang bahaya dan tak takut akan tantangan. Ini adalah jenis lelaki pemberontak yang menikmati setiap hidup dengan jiwa pemberontakan.

Bagi lelaki ini, hidup adalah jalan yang perlu dilalui dengan kesenangan, tak peduli apakah jalan yang ada di hadapannya itu jalan lurus ataukah jalan semak belukar yang terjal. Karena dia menyukai tantangan, maka baginya hidup juga merupakan tantangan yang perlu ditaklukkan. Karenanya pula, tidak heran kalau lelaki jenis ini memiliki semangat kerja yang tinggi, bahkan cenderung workaholic alias gila kerja.

Yang baik menyangkut lelaki ini adalah kebiasaannya dalam memandang segala sesuatu dengan kacamata yang positif. Karenanya, dia pun cenderung memandang orang lain dengan prasangka yang baik.

Dia periang, suka bersosialisasi, dan juga merupakan pribadi yang terbuka serta ramah pada siapa saja. Tetapi, yang buruk menyangkut lelaki ini, dia merupakan pribadi yang boros—tak peduli sebanyak apapun penghasilannya, dia tak pernah bisa menabung—dan juga suka hura-hura, memuaskan kesenangannya dengan pesta dan foya-foya, serta tidak memiliki rencana hidup atau rencana masa depan yang jelas.

Jika coretannya terlihat lurus

Tidak harus berbentuk garis yang lurus, namun apabila coretan tangannya nampak menunjukkan coretan yang lurus, maka lelaki tersebut biasanya adalah sosok yang tegas dalam memutuskan segala sesuatu. Ini adalah tipe lelaki yang biasa menjadi pemimpin atau ketua dalam komunitasnya. Dia memiliki pikiran yang matang, rencana hidup yang sistematis, sekaligus juga pola kerja yang teratur.

Bersambung ke: Lelaki dan Rahasia di Balik Coretan Tangannya (2)