Internet sebagai Sumber Kekayaan

Internet sebagai Sumber Kekayaan

BIBLIOTIKA - Ketika orang terhubung atau terkoneksi dengan internet, maka dia biasanya memiliki beberapa kebutuhan atau keperluan yang ingin didapatkannya. Kebutuhan itu bisa berupa informasi, berita, hiburan, perkenalan dengan kawan baru, ataupun hal-hal lainnya yang bisa saja amat beragam bentuknya. Karena ada begitu banyak kebutuhan dan keperluan yang terhubung dengan internet, maka bisa dikatakan kalau internet telah menjadi semacam piranti yang diperlukan oleh begitu banyak orang.

Pada hari ini, bisa dikatakan kalau orang mengandalkan internet untuk berbagai macam keperluannya. Mahasiswa yang tengah menggarap tugas kuliah atau sedang menyusun skripsi, misalnya, mencari data-data penulisannya di internet. Guru dan dosen mencari bahan ajar untuk kuliah dengan dibantu internet. Anak-anak muda menggunakan internet untuk mencari hiburan, informasi terkini ataupun untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Hampir bisa dikatakan semua golongan menggunakan internet untuk berbagai keperluannya.

Pada akhirnya, internet pun kemudian dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis, dan pada masa sekarang ini bisnis di internet telah menjadi semacam primadona yang menguasai belantara internet. Hampir semua situs terkenal di internet selalu bersinggungan atau berhubungan dengan bisnis.

Nah, bisnis di internet makin hari makin menjadi sesuatu yang menarik di hati orang banyak, karena konon bisnis internet menjanjikan hal-hal luar biasa yang tidak dapat diperoleh dari bisnis konvensional (di luar internet). Karenanya, kemudian ada banyak seminar-seminar, acara-acara, iklan-iklan dan lain-lainnya yang mencoba mengenalkan bisnis internet ini kepada masyarakat luas dengan harapan dapat membantu memberikan informasi mengenai apa dan bagaimana sesungguhnya bisnis online atau bisnis di internet itu.

Sesungguhnya, bisnis online atau bisnis di internet memang menjanjikan banyak kelebihan sekaligus keuntungan yang tidak diperoleh dari bisnis konvensional. Daya jangkau internet yang begitu luas (internasional) menjadikan bisnis di internet mampu memiliki pangsa pasar yang amat luas jika dibandingkan dengan bisnis konvensional yang dapat dibilang amat terbatas dalam wilayah jangkauannya. Itu baru satu kelebihan dari bisnis online, sementara kelebihan yang lain masih banyak lagi.

Karenanya, internet bisa dikatakan sebagai sumber kekayaan jika kita tahu bagaimana menggunakan dan memanfaatkannya. Sudah ada begitu banyak orang yang telah meraih keuntungan besar dari berbisnis di internet ini, dan peluang semacam itu masih terbuka untuk siapa saja yang mau memulai membuka bisnis di internet.

Mari jadikan internet sebagai salah satu sumber kekayaan dengan cara menggunakannya untuk berbisnis yang dapat mendatangkan keuntungan.