10 Bagian Tubuh Wanita yang Disukai Lelaki

 10 Bagian Tubuh Wanita yang Disukai Lelaki

BIBLIOTIKA - Di dalam dunia psikologi ada slogan terkenal berbunyi, “Lelaki jatuh cinta karena matanya, perempuan jatuh cinta karena telinganya.” Karenanya, ungkapan ‘aku jatuh cinta karena kepribadiannya’ lebih sering dinyatakan oleh kaum wanita dibandingkan oleh kaum lelaki. Mengapa? Jawabannya begitu gamblang dan jelas, yakni karena lelaki adalah makhluk visual—ia lebih tertarik dengan hal-hal yang nampak di matanya.

Perempuan tentu saja juga menyukai hal-hal yang terlihat menawan di matanya, di dalam pandangannya, namun lelaki lebih menyukainya. Dan hal semacam itu sepertinya dipahami benar-benar oleh kaum perempuan, sehingga mereka pun berusaha dengan sekuat tenaga untuk dapat terlihat cantik, indah dan menawan, karena mereka berpikir bahwa semakin menarik mereka dalam pandangan lawan jenisnya, maka mereka pun akan terlihat semakin indah. Dan memang begitulah kenyataannya.

Kembali pada ungkapan di atas, bahwa lelaki mudah jatuh cinta karena matanya, sementara perempuan mudah jatuh cinta karena telinganya. Seorang perempuan bisa jatuh cinta karena kata-kata yang lembut, atau karena kisah menyangkut seorang lelaki yang diceritakan oleh kawannya, namun hal semacam itu jarang terjadi pada kaum lelaki. Mengapa? Sekali lagi jawabannya kembali pada kenyataan bahwa lelaki adalah makhluk visual.

Karena lelaki adalah makhluk visual, maka ia lebih mudah jatuh cinta pada hal-hal yang dilihatnya, pada keindahan dalam pandangannya, meskipun lelaki tetap saja mencintai dan menginginkan hal-hal baik dan indah selain menyangkut fisik semata-mata. Nah, menyangkut fisik, maka setidaknya ada sepuluh hal yang seringkali menjadi titik rangsang lelaki untuk jatuh cinta.

Sebuah survei pernah diadakan untuk hal ini, untuk mengetahui bagian apa yang biasa membuat seorang lelaki jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Pemaparan berikut ini adalah urutan dari hasil survei tersebut, dengan urutan awal adalah bagian yang paling banyak dipilih oleh kaum lelaki sebagai ‘titik pembius’ di mata mereka. Anda mungkin akan terkejut saat membacanya…

Nomor 1: Kulit

Ternyata, sebagian besar lelaki memilih kulit yang halus atau cantik sebagai alasan untuk tertarik dan jatuh cinta. Yang termasuk dalam kategori ‘halus dan cantik’ ini tidak selamanya harus putih; kulit yang hitam dan sawo matang pun tetap dapat memikat jika terawat dengan baik hingga nampak halus dan cantik.

Mungkin inilah yang menjadi jawaban mengapa begitu banyak kaum perempuan yang menginginkan untuk dapat memiliki kulit yang halus lembut sekaligus putih sebagai daya tarik mereka, dan mereka pun rela menghabiskan begitu banyak biaya untuk hal itu. Wajah yang cantik ternyata tidak cukup penting bagi lelaki—mereka bahkan lebih menyukai kulit yang cantik.

Nomor 2: Dada

Jika Anda berpikir bahwa kebanyakan lelaki menyukai dada yang besar, maka Anda keliru. Karena ternyata kebanyakan lelaki lebih menyukai ukuran dada yang sedang-sedang saja atau yang sewajarnya. Dada yang besar mungkin menarik—namun itu tidak selamanya memikat. Anda tentu tahu letak perbedaannya.

Nomor 3: Bibir


Hal ketiga yang paling banyak dipilih oleh kaum lelaki adalah bibir—khususnya bibir yang sensual.

Bibir yang sensual tidak selamanya harus bibir yang tebal atau penuh. Bibir yang tipis pun seringkali menjadi bibir yang sensual yang begitu memikat di mata lelaki. Dan—kalau Anda ingin tahu—kebanyakan lelaki lebih menyukai bibir yang tipis namun indah daripada bibir sensual yang besar.

Nomor 4: Mata

Mata yang indah, mata yang nakal, mata yang sayu, adalah jenis-jenis mata yang paling sering membuat lelaki jatuh cinta. Pandangan mata seorang wanita seringkali membius jiwa lelaki—dan ternyata memang benar kenyataannya. Mata bahkan menjadi hal keempat yang paling banyak dipilih oleh lelaki dalam hal yang membuatnya tertarik untuk jatuh cinta.

Nomor 5: Kaki

Kaki yang indah, termasuk juga paha yang indah, adalah urutan terbesar kelima yang dipilih lelaki dalam hal daya tarik bagi mata mereka.

Mungkin, karena dasar hal itulah para perempuan menyukai memakai rok pendek atau miniskirt untuk memamerkan keindahan kaki mereka. Dan ketika rok pendek atau miniskirt sudah tidak lagi tren, para perempuan pun kemudian menyukai celana model pensil karena itu juga dapat memamerkan keindahan kaki mereka.

Nomor 6: Pinggang

Lengkapnya; pinggang, pinggul dan pantat. Komposisi yang tepat bagi tiga hal itu adalah titik pembius yang luar biasa bagi mata lelaki. Begitu luar biasanya hal ini, sampai-sampai di sebagian kalangan kaum wanita ada guyonan yang menyatakan bahwa ukuran cinta seorang lelaki dapat diukur dengan panjang lingkar pinggang seorang perempuan.

Nomor 7: Rambut

Kebanyakan lelaki lebih menyukai rambut yang panjang dibanding rambut yang pendek. Karena rambut adalah mahkota bagi wanita, maka rambut yang panjang adalah mahkota yang indah bagi mata lelaki.

Nomor 8: Leher

Sekali lagi, karena lelaki adalah makhluk visual, bahkan leher yang mungkin tempatnya tertutup dan tak terlalu kelihatan pun bisa menjadi titik yang membuat mereka tertarik.

Nomor 9: Jemari

Para lelaki yang memilih jemari sebagai bagian yang indah bagi matanya menyatakan bahwa tingkat kebersihan seorang wanita dapat dilihat dari jemari tangannya. Jari yang terawat dengan baik akan menyatakan secara tak langsung bahwa wanita pemiliknya pun dapat merawat diri secara baik.

Nomor 10: Hidung

Ternyata ada juga lelaki yang jatuh cinta kepada perempuan karena keindahan hidungnya. Ketika ditanyakan pada lelaki-lelaki tersebut tentang bentuk hidung yang seperti apa yang bisa membuat mereka tertarik, mereka pun menjawab, “Hidung yang sensual”.

Tak pernah jelas bentuk hidung yang sensual itu seperti apa, mungkin yang mancung—atau mungkin juga yang tidak mancung. Siapa tahu…?