Kekayaan dan Fakta Menarik David Koch

Kekayaan dan Fakta Menarik David Koch

BIBLIOTIKA - David Koch adalah pengusaha Amerika yang namanya tercantum dalam daftar 100 orang paling kaya di dunia. Dia mewarisi perusahaan ayahnya, Koch Industries, dan kemudian membesarkan perusahaan itu bersama kakaknya, Charles Koch. Charles menjadi CEO, sementara David menjadi Executive Vice President. Karenanya, Charles dan David pun menjadi kakak beradik yang namanya sama-sama masuk dalam daftar 100 orang paling kaya di dunia.

Dengan kekayaan yang dimilikinya, David Koch memegang gelar sebagai orang paling kaya di New York, melampaui kekayaan Michael Bloomberg yang menjadi wali kota di sana. Berikut ini adalah ilustrasi mengenai rumah dan apartemen mewah yang dimiliki David Koch, serta lembaga amal, dan hal menarik menyangkut jutawan tersebut.

Rumah di Palm Beach

David Koch memiliki rumah mewah di daerah pantai Palm Beach, yang diperkirakan bernilai 37 juta dollar, dan telah menghabiskan biaya renovasi sebesar 12 juta dollar. Rumah mewah itu dikelilingi vegetasi tanaman yang menjadi semacam pagar. Arsitekturnya dirancang dengan sangat indah dan mengagumkan, dengan pemandangan yang menyenangkan.

Rumah di Southampton

Jika rumah di Palm Beach memiliki pemandangan pantai, rumah mewah di Southampton berada di tengah kota New York. Rumah itu diperkirakan bernilai 18 juta dollar, dan memiliki luas hingga 10.748 meter persegi, dengan tujuh kamar tidur yang nyaman dan sembilan kamar mandi yang eksotis.

Apartemen di New York

Masih di New York, David Koch juga memiliki sebuah apartemen mewah, yang ia beli dari Jackie Kennedy sebesar 9,5 juta dollar. Luas area apartemen itu 5.300 meter persegi, memiliki lima kamar tidur dan lima kamar mandi. Apartemen itu juga memiliki ruang tamu yang sangat indah, dengan kursi-kursi yang didesain khusus, rak buku besar, serta ruang makan yang terpisah.

Rumah di Aspen

Di Aspen, Colorado, David Koch juga memiliki rumah mewah lain, bahkan paling mewah di antara rumah-rumah miliknya. Rumah super mewah di Aspen tersebut diperkirakan bernilai 15 juta dollar. Dengan kamar-kamar tidur yang luas, juga pemandangan di sekitar jendela yang indah, rumah di Aspen adalah sebuah tempat tinggal atau tempat peristirahatan yang sangat nyaman dan menenangkan bagi sang jutawan.

Gedung teater di New York

Selain memiliki rumah-rumah mewah, David Koch juga memiliki sebuah gedung teater. Sebenarnya, gedung teater itu semula bernama New York State Theater, dan biasa digunakan untuk pertunjukan opera serta balet. Pada Juli 2008, David Koch menyumbang teater itu senilai 100 juta dollar, yang dimaksudkan untuk membantu renovasi serta pemeliharaan abadi gedung teater tersebut. Sebagai ucapan terima kasih, gedung itu pun diubah namanya menjadi David Koch Theater, pada November 2008.

Gedung teater itu memiliki kapasitas tempat duduk 2.586 orang, termasuk toilet yang luar biasa, satu balkon kecil dihiasi lampu permata, langit-langit berpanel emas dengan lampu besar dan kuat, sementara lift dan lobi dihiasi sentuhan klasik dari seni modern.

David Koch Foundation

David Koch Foundation adalah yayasan amal yang didirikan David Koch. Yayasan itu telah menyumbang lebih dari 750 juta dollar untuk keperluan penelitian kanker, mempertahankan dan mempromosikan seni dan lembaga kebudayaan, pengembangan pusat-pusat medis, melakukan studi kebijakan publik, dan dukungan untuk lembaga-lembaga pendidikan.

Donasi museum

David Koch selalu tertarik pada dinosaurus. Karena ketertarikannya itu, dia pun menyumbang 35 juta dollar kepada National Museum of Natural History, yang ditujukan untuk merenovasi ruang dinosaurus di museum tersebut. Sumbangan 35 juta dollar yang diberikan David Koch adalah sumbangan bernilai terbesar sepanjang sejarah 112 tahun museum yang berbasis di Washington itu.

Selain menyumbang 35 juta dollar di National Museum of Natural History, David Koch juga memberikan 20 juta dollar untuk mendukung pameran dinosaurus di American Museum of Natural History, New York.