Apa yang Disebut Virus Polymorphic?

Apa yang Disebut Virus Polymorphic?

BIBLIOTIKA - Virus Polymorphic adalah virus yang memiliki kemampuan berubah tipe setiap kali menginfeksi file, sehingga sulit terlacak oleh antivirus.

Selain Virus Polymorphic, berikut ini beberapa istilah dan singkatan lain seputar dunia komputer/internet serta dunia teknologi umumnya, yang juga perlu kita tahu.

Still Color Display

Tampilan warna di layar yang bersifat statis. Pada still color, suatu titik atau piksel yang berwarna hijau, umpamanya, akan tetap berwarna hijau selamanya. Berbeda dengan layar yang bersifat dinamis, piksel yang pada mulanya berwarna hijau bisa saja berubah-ubah sesuai dengan gambar.

Still Image

Gambar yang tidak bergerak seperti foto. Pada komputer, file gambar bisa disebut juga sebagai still image.

STK

Singkatan dari SIM Tool Kit, yaitu spesifikasi pada kartu SIM seluler GSM, yang bertujuan agar mobile operator GSM dapat menambahkan data atau fungsi ke dalam kartu SIM. Contohnya seperti menu operator, mobile banking, e-mail, dan lain lain.

STN

Singkatan dari Super-Twist Nematic, yaitu jenis layar LCD yang menggunakan sedikit daya, dan lebih murah untuk dibuat dibandingkan dengan TFT. Kekurangan STN dibanding TFT adalah kualitas gambar dan waktu respon.

Stop Bit

Pada komunikasi asynchronous, stop bit lebih panjang daripada bit normal dan mengindikasikan akhir dari bit data.

Stored Program

Konsep pengoperasian komputer yang dikontrol oleh program (sistem operasi) yang disimpan di memori komputer.

Storyboard

Tempat untuk mengatur frame atau potongan-potongan video, sebelum disusun menjadi sebuah klip video utuh. Di dalamnya pengguna dapat memasukkan efek suara, titling, animasi, dan lain-lain.

Streaming

Suatu metode mengirimkan isi, yang di dalamnya isi tersebut diletakkan di sebuah server yang ditransmisikan melalui suatu jaringan dalam aliran yang terus-menerus, kemudian dimainkan oleh software client.

String

Nilai variabel yang berbentuk deretan angka (bukan numerik, dan tidak dapat digunakan untuk operasi matematika) dan karakter.

Struktur Data

Cara untuk menyimpan data dalam komputer agar bisa digunakan secara efisien. Struktur data yang baik bisa menyebabkan algoritma digunakan secara maksimal dan efisien.

Stuck

Disebut pula dengan istilah dead pixel, yaitu titik piksel yang tidak mampu bekerja dengan sempurna. Biasanya dikarenakan partikel solid di dalam liquid chrystal tidak bekerja dengan sempurna. Kemungkinannya hanya dua, apabila rusak dalam keadaan on maka akan berwarna putih terang, dan apabila rusak dalam keadaan off akan selalu gelap.

StumbleUpon

Situs social bookmarking populer yang memberikan layanan bagi anggotanya untuk mencari website yang berkualitas berdasarkan bidang yang diminati. Dalam hal ini, para netter dari seluruh dunialah yang menentukan apakah suatu website berkualitas atau tidak, sehingga penilaiannya diharapkan bisa lebih objektif.

Submit

Mengirim form yang telah diisi ke dalam server web. Saat pengguna menekan tombol submit, maka web server akan mengirimkan input kepada modul PHP yang terinstal di server untuk memproses pekerjaan selanjutnya.

Subnet Mask

Angka biner 32 bit yang digunakan untuk membedakan network ID dengan host ID, menunjukkan letak suatu host, apakah berada di jaringan lokal atau jaringan luar.

Subroutine

Subrutin. Dikenal pula dengan sebutan function, metode, atau prosedur. Yaitu bagian kode dalam sebuah program yang bertugas melaksanakan tugas tertentu dan bersifat independen. Subrutin seringkali di-coded agar bisa dieksekusi berulang kali dari beberapa tempat dalam satu kali saja.

Subscriber

Pengunjung situs atau blog yang berlangganan RSS feed sebuah situs ataupun berlangganan melalui e-mail. Ketika situs tersebut di-update dengan konten baru, maka pelanggan tersebut akan menerima konten melalui RSS Reader ataupun e-mail.

Subwoofer

Jenis lain dari speaker yang dirancang untuk menghasilkan suara bass yang kuat pada frekuensi yang rendah.