Apa yang Disebut Spyware?

Apa yang Disebut Spyware?

BIBLIOTIKA - Spyware adalah software yang mengirimkan informasi mengenai perilaku seseorang dalam bersurfing di internet, pada situs web yang ia kunjungi. Software ini biasanya dimasukkan dalam program-program yang bisa di-download secara gratis dari internet.

Novell

Novell Inc. merupakan sebuah perusahaan software Amerika yang mengkhususkan diri pada sistem operasi jaringan, seperti Novell NetWare dan SUGE Linux, secure identity management product, dan lain-lain. Bersama dengan WordPerfect, Novell membantu membuat Utah Valley menjadi suatu fokus untuk development software berteknologi tinggi.

NTFS

Singkatan dari New Technology Filling System, yaitu file sistem Windows NT yang digunakan untuk mengorganisir dan melacak keberadaan file. NTFS menggantikan sistem file FAT yang digunakan pada MS-DOS dan Windows versi awal. NTFS memiliki peningkatan pada performa dan keamanan dibandingkan FAT.

NTLM

Singkatan dari NT LanMan, yaitu suatu teknik yang digunakan Windows NT untuk menjaga keamanan password.

NTSC

Singkatan dari National Television System Committee, yaitu suatu komite yang diorganisasi oleh EIA yang mengembangkan standar penyiaran televisi di Amerika dan beberapa negara lainnya.

nVidia PhysX-Ready

Teknologi PhysX yang sudah didukung oleh GPU GeForce terbaru, yang memungkinkannya memberikan fasilitas interaksi fisikal pada game sehingga menghasilkan pergerakan, dan pengalaman yang lebih dramatis serta realistis bagi penggunanya.

NVRAM

Singkatan dari Non Volatile RAM, yaitu memori yang mampu menyimpan data meskipun sumber energi dimatikan. Misalnya adalah ROM, PROM, EPROM, dan flash memory. Disket dan harddisk bisa juga disebut non-volatile memory, tetapi pada umumnya disebut sebagai storage devices.

OASIS XML

Singkatan dari Organization for the Advanced of Structured Information Standards XML, yaitu sebuah konsorsium internasional nirlaba yang merancang dan mengembangkan standar industri berdasarkan XML.

Object

Pada SWiSH, object dapat berupa simple object dan complex object. Yang dimaksud simple object adalah gambar atau image, sedangkan teks dianggap sebagai complex object.

Object 3D

Objek-objek seperti pada kehidupan sehari-hari yang dapat ditampilkan secara visual tiga dimensi pada browser web dengan bantuan plugin tertentu.

Object-oriented

Suatu paradigma pemrograman yang berorientasi pada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek. Pada Object-oriented, setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirimkan pesan ke objek lainnya. Model ini memberi fleksibilitas yang lebih, kemudahan mengubah program, dan digunakan luas dalam teknik piranti lunak berskala besar.

OCR

Singkatan dari Optical Character Recognition, yaitu suatu program yang dibuat untuk tujuan mengenali suatu karakter tertentu.

ODP

Singkatan dari Open Directory Project. Biasa pula disebut Dmoz, yaitu kumpulan situs (dengan berbagai macam topik) terbesar di internet.

OEM

Singkatan dari Original Equipment Manufacturer, yaitu sebuah frasa yang biasa dipakai untuk menyebut suatu perusahaan yang memiliki hubungan khusus dengan produsen komputer berskala besar. OEM membeli produk buatan perusahaan besar yang belum diberi merek, kemudian mengemasnya, dan menjual produk tersebut dengan merek milik perusahaan mereka.

Offline

Tidak terhubung ke jaringan internet.

OLE

Singkatan dari Object Linking and Embedding, yaitu suatu cara dari Microsoft untuk dapat berkomunikasi dengan program komputer yang berbeda, dasar yang dipakai untuk pengembangan ActiveX.

OneNot

Sebuah utilitas atau tool buatan Microsoft yang berguna untuk mengumpulkan catatan dan informasi. OneNote sangat cocok untuk digunakan pada Tablet PC.

Onhold

Account (dalam internet) yang tidak bisa diaktifkan untuk sementara, karena adanya hal-hal tertentu.

OnNow

Sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft. OnNow adalah istilah yang dipakai untuk sebuah PC yang selalu dalam keadaan hidup, tetapi kelihatan mati dan segera merespon apabila ada perintah yang diterimanya.