Apa yang Disebut PageRank?

Apa yang Disebut PageRank?

BIBLIOTIKA - Merupakan posisi sebuah blog atau web yang terindeks oleh search engine. Di tampilkan beserta status dan karakter sebuah blog atau web. PageRank merupakan sistem metrik yang digunakan Google untuk menilai tingkat kepercayaan sebuah situs, dan memiliki nilai skala dari 0 hingga 10, dimana nilai 10 merupakan nilai tingkat kepercayaan tertinggi yang bisa didapatkan.

Selain PageRank, berikut ini beberapa istilah dan singkatan lain seputar dunia komputer/internet serta dunia teknologi umumnya, yang juga perlu kita tahu.

LCS

Singkatan dari Liquid Crystal Shutter, yaitu sejenis teknologi optik yang didasarkan pada penggunaan panel LCD untuk membuka atau menutup jalan sinar, guna menghasilkan tampilan atau reaksi. Teknologi LCS merupakan saingan teknologi laser.

LDAP

Singkatan dari Lightweight Directory Access Protocol, yaitu protokol yang digunakan untuk mengakses berbagai informasi dalam suatu direktori. LDAP dikembangkan atas dasar X.500, hanya saja lebih mudah dan mendukung TCP/IP.

Lead

Sambungan ke sebuah elemen sirkuit.

Leader

Rangkaian titik-titik dan/atau garis sambung untuk penuntun pandangan, seperti yang sering digunakan pada daftar isi sebuah buku. Leader juga bisa diartikan sebagai bagian yang kosong pada ujung pita magnetik.

Leading Edge

Sisi dokumen atau halaman yang pertama kali dibaca oleh scanner.

Leaf

Titik akhir diagram pohon.

Leased Line

Saluran yang terpisah dari saluran telekomunikasi umum, untuk mengirim atau menerima data ataupun suara, dan biasanya digunakan untuk mengakses internet berkecepatan tinggi. Biasanya pula, leased line digunakan untuk menghubungkan dua kantor yang berjauhan satu sama lain secara permanen.

Tidak seperti koneksi Dial-Up, leased line selalu aktif setiap saat, dan pembayarannya juga tetap—bukan atas dasar jam pemakaian. Harga leased line ditetapkan atas beberapa faktor, antara lain jarak antara kedua tempat tersebut, dan kecepatan koneksi.

LED Printer


Printer yang menggunakan drum elektrostatis untuk menyalurkan toner ke kertas. Mirip dengan printer laser dan LCS.

Legal

Ukuran kertas 8,5 X 14 inchi. Merupakan salah satu ukuran yang sudah diset dalam program Microsoft Word.

LEP

Singkatan dari Light Emitting Polymer, yaitu sebuah polymer organik yang bersinar (emits photons) ketika dilalui oleh listrik. Layar LEP dipakai untuk membuat display LED organik.

Less Than

Kurang dari, yaitu hubungan antara dua nilai, dimana nilai yang satu lebih kecil dari nilai yang lain. Biasanya ditandai dengan simbol “<”.

Letter

Ukuran kertas standar 8,5 X 11 inchi. Letter juga bisa diartikan sebagai level tingkatan dalam sebuah hirarki, atau jarak antara sebuah titik ujung dalam diagram pohon dengan pangkalnya.

Level 1 Execution Trace Cache

Sebagai tambahan 8 KB data cache, prosesor Pentium 4 memasukkan sebuah Execution Trace Cache yang menyimpan sampai 12 K decoded micro-ops untuk melakukan eksekusi program. Hal ini akan meningkatkan performa dengan membuat penggunaan kapasitas cache lebih efisien.

Level 2 Advanced Transfer Cache

Level 2 ATC 256 KB dapat mentransfer data lebih banyak melalui kanal, antara level 2 Cache dan inti prosesor. Cache ini memiliki interface 256 bit (32 Byte) yang menyalurkan data pada setiap clock prosesor. Hal ini menyebabkan prosesor Pentium4 1,5 GHz dapat mentransfer data sebesar 48 GB per detiknya, yang jauh lebih besar dibandingkan cache pada Pentium III 1 GHz yang hanya mampu mentransfer data sebesar 16 GB per detik.

LGA775

Singkatan dari Land Grid Array, yaitu suatu jenis socket yang digunakan CPU, khususnya Intel, dimana kini pin berada di socket, dan bukannya di prosesor lagi. Angka 775 yang menyertai LGA di atas menunjukkan banyaknya kaki pin.