Apa Perbedaan Packet Sniffing dan Packet Switching?

Apa Perbedaan Packet Sniffing dan Packet Switching?

BIBLIOTIKA - Packet Sniffing adalah suatu tindakan untuk mengetahui isi data melalui internet, untuk mendapatkan account name dan password milik orang lain yang bisa digunakan.

Sedangkan Packet Switching adalah sebuah metode yang digunakan untuk memindahkan data dalam jaringan internet. Dalam packet switching, seluruh paket data yang dikirim dari sebuah node akan dipecah menjadi beberapa bagian. Setiap bagian memiliki keterangan mengenai asal dan tujuan dari paket data tersebut.

Selain Packet Sniffing dan Packet Switching, berikut ini beberapa istilah dan singkatan lain seputar dunia komputer/internet serta dunia teknologi umumnya, yang juga perlu kita tahu.

Pitchbridge

Pitchbridge adalah teknologi yang terdapat pada printer yang dapat secara langsung menerjemahkan data dalam format gambar ke hasil cetakan pada kertas, tanpa melalui komputer.

OTP


Singkatan dari One-Time Programmable. Biasanya merujuk pada bagian memori atau fungsi memori tertentu yang hanya memungkinkan pemrograman dilakukan pada satu waktu. Dalam hal ini, pemrograman ulang tidak dimungkinkan.

Outgoing Link

Link di website seseorang yang menuju ke website yang lain.

Out of Office Assitant

Suatu fitur yang mengijinkan pengguna untuk memberitahu pengguna Outlook lain via e-mail, saat sedang tidak berada di tempat.

Output Device


Perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran (output) sebagai hasil pengolahan data. Keluaran atau output tersebut dapat berupa hardcopy  (ke kertas),  softcopy (ke monitor), ataupun berupa suara.

Overclocking

Sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja PC dengan cara mendongkrak kerja prosesor dan kecepatan bus di atas standar normalnya. Meningkatkan kemampuan suatu periferal dengan mengubah ukuran clock di atas ukuran normal.

OverDrive CPU

Merupakan merek dagang milik perusahaan Intel untuk menyebut chip produksi mereka yang dipergunakan untuk meng-upgrade CPU. Misalnya untuk 486, tersedia 486 Pentium OverDrives. Pentium Overdrive chip diinstal pada socket asli. Sedang chip yang lama bisa tetap terpasang atau dipindahkan dari socketnya, tergantung dari jenis motherboard yang digunakan.

Overloading


Suatu fungsi yang sama untuk satu atau lebih fungsi dalam bahasa pemrograman C++.

Overture

Suatu search engine yang sebelumnya dikenal sebagai GoTo.com, yang bisa memproses lebih banyak pay per click dibanding search engine lain yang sejenis.

Overvoltage

Meningkatnya tegangan listrik dari batas normal dengan jangka waktu yang lama (lebih dari 1 menit). Apabila peningkatan tegangan terjadi dalam waktu singkat, maka disebut swell.

Overwrite

Pengganti file yang sudah ada dengan yang baru.

/proc

File system yang digunakan oleh kernel untuk menyediakan informasi mengenai sistem kepada pengguna program, seperti ps, top, xload, free, atau netstat. File system tersebut selalu ada, dan walaupun ada isinya tapi tidak akan mengisi ruang pada harddisk.

P3

Singkatan dari Platform for Privacy Preference, yaitu standar internet yang didesain untuk memudahkan situs web dalam mengiklankan kebijakan privasinya, dan bagi para pemakai untuk menentukan preferensi privasinya.

Packet

Pesan yang disalurkan oleh setiap node ke dalam network. Di dalam pesan tersebut terdapat informasi mengenai siapa yang mengirimnya, dan kepada siapa pesan tersebut akan disampaikan.

Packet-writing

Teknik dalam recording piranti lunak (software) yang memungkinkan isi CD-R dan CD-RW diatur seperti halnya disket.

PageMaker

Lengkapnya adalah Adobe PageMaker, yaitu perangkat lunak untuk publikasi (membuat brosur, buku, majalah, dan lain-lain).

Page View

Disebut pula Page Impression, yaitu banyaknya jumlah halaman web yang dikunjungi. Setiap kali seseorang mengakses internet dan membuka sebuah halaman situs tertentu, maka satu page view akan dihitung. Situs-situs terkenal biasa mendapatkan jutaan page views per bulannya.

Page Wizard

Langkah-langkah yang diberikan secara berurutan untuk membimbing dalam membuat sebuah halaman web.

PAL

Singkatan dari Phase-Alternating Line atau garis alternasi fase, yaitu sebuah encoding warna yang digunakan dalam siaran televisi. PAL dikembangkan di negara Jerman.