Seri Artikel Istilah Komputer dan Internet

Seri Artikel Istilah Komputer dan Internet

BIBLIOTIKA - Laju perkembangan teknologi komputer dan internet benar-benar tak terbendung lagi, dan dunia kini telah memasuki era informasi. Manusia tidak lagi dibatasi oleh wilayah dan tempat, karena internet menjangkau sampai belahan dunia mana pun. Selama orang terhubung dengan internet melalui piranti yang digunakannya (komputer, ponsel, laptop, atau yang lainnya), maka ia pun akan tersambung ke belahan dunia mana pun, dan dapat memperoleh informasi apapun yang diinginkannya.

Revolusi yang dipicu oleh komputer dan internet tidak hanya memberikan kemudahan orang-orang dalam mengakses informasi, tetapi juga memberikan setumpuk istilah baru yang sebelumnya tak pernah dikenali. Dunia komputer dan internet memiliki sekian banyak istilah baru atau asing yang sebelumnya tidak pernah ada, atau memiliki arti lain dari arti istilah yang sebelumnya telah ada.

Munculnya istilah-istilah baru ini tidak jarang membuat pengguna komputer atau internet menjadi bingung. Sebuah istilah yang telah dikenali sebelumnya bisa saja memiliki arti yang jauh berbeda, dalam konteksnya dengan komputer dan internet. Jika dulu istilah “window” hanya merujuk pada jendela rumah, misalnya, maka sekarang istilah “window” juga merujuk pada tampilan monitor komputer. Belum lagi banyaknya singkatan-singkatan yang muncul, yang seringkali artinya juga masih sama asingnya.

Menyadari kenyataan itu, BIBLIOTIKA menghadirkan seri artikel yang berisi penjelasan arti atau makna dan definisi istilah-istilah asing yang biasa muncul di seputar komputer dan internet. Karena banyaknya istilah yang ada di dunia komputer/internet, kami pun membaginya dalam rangkaian artikel yang akan diterbitkan secara berkala.

Rangkaian seri artikel istilah dan singkatan yang berhubungan dengan dunia komputer dan internet ini mencakup hardware, software, blog, game online, sampai bisnis internet, dengan harapan dapat menjadi bantuan atau rujukan dalam mengetahui makna istilah atau arti singkatan yang selama ini masih “misterius” dalam dunia komputer dan internet.

Kami berharap, seri artikel pengetahuan makna/definisi istilah komputer/internet ini akan membantu memudahkan pembaca dalam mengenali atau makin mengakrabi komputer dan internet yang sekarang telah menjadi bagian kebutuhan hidup sehari-hari.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.