Apa yang Disebut AMD 760?

 AMD 760

BIBLIOTIKA - AMD 760 adalah suatu generasi chipset AMD untuk prosesor Athlon, yang terdiri dari dua chip, yaitu AMD 761 system bus controller (Northbridge), dan AMD 766 peripheral bus controller (Southbridge).

Chipset ini memberikan standar baru pada teknologi memori yang lebih bertenaga, yaitu memory DDR PC1600 dan DDR PC 2100, yang memungkinkan performa tinggi pada aplikasi multitasking dan multimedia intensif. Chipset AMD 760 mendukung sampai FSB 26 MHz dan memori DDR 266 MHz, juga AGP 4x.

Selain AMD 760, ada pula jenis chipset lain berikut ini, yang perlu kita tahu. Di bagian bawah juga terdapat beberapa istilah lain yang berkaitan dengan dunia komputer dan internet.

AMD 760 MP

Suatu generasi chipset buatan AMD yang ditujukan untuk prosesor Athlon MP. Terdiri atas dua chip, yaitu chip AMD762 system bus controller (Northbridge) dan AMD 766 peripheral bus controller (Southbridge). Chipset AMD 760MP menggunakan teknologi memori DDR dan memungkinkan performa maksimal pada teknologi prosesor x86 pada aplikasi multitasking dan multimedia. Chipset AMD 760MP ini mampu mendukung dua prosesor Athlon MP, FSB 266 MHz, memori DDR PC2100, dan AGP 4x serta mendukung PCI 33MHz/32-bit dan 64-bit.

AMD 761

Suatu chip system bus controller yang dikenal pula dengan istilah Northbridge yang menangani elemen sistem penting yang mempengaruhi performa sistem keseluruhan sementara, juga mengatasi transfer data ke prosesor. Fitur utama AMD 761 system controller adalah kemampuannya dalam mengontrol prosesor Athlon dengan bus 266 MHz, memori DDR 266 MHz, AGP 4x, dan bus PCI 33 MHz/32-bit.

AMD 762

Suatu chip system bus controller yang dikenal pula sebagai Northbridge yang mendukung prosesor AMD Athlon MP, memori DDR PC2100, dan kartu grafis AGP 4x. Semua fitur itu didesain untuk memberikan performa tinggi pada server kelas entry level ataupun workstation dual prosesor kelas mind-range sampai high end. AMD 762 didesain untuk memberikan peningkatan transfer data 33 persen apabila dibandingkan dengan prosesor AMD Athlon biasa. Selain itu juga mampu menangani DDR memori yang mendukung Error Correction Control (ECC) serta PCI 33MHz/32-bit dan 64-bit.

AMD 766

Suatu chip periferal bus controller, atau southbridge yang menangani berbagai pekerjaan Input-Output, fungsi sistem manajemen dan elemen sistem inti lainnya. Sementara Northbridge mengatasi elemen sistem yang membutuhkan kecepatan tinggi, maka Southbridge menangani elemen sistem yang tidak membutuhkan kecepatan dan bandwidth seperti elemen yang ditangani Northbridge.

All-in-One Gestures

Gabungan dari beberapa extension yang populer untuk manajemen fungsi mouse (penggabungan bermacam fungsi dari mouse, seperti Tab scoller, History scoller, Link tooltip, dan Autoscrolling extensions).

All Instruction


Perintah dalam program utama untuk memanggil subrutin.

Allocate

Instruksi untuk meletakkan sebagian memori komputer atau unit lainnya di bawah kontrol program komputer.

ALOHA

Teknik pengawasan akses tingkat menengah untuk media transmisi yang menangani banyak akses. Pengiriman data akan dilakukan kapan saja oleh sebuah stasiun, dan pengiriman ini akan diulang apabila mendapat tanggapan NAK (terdapat kesalahan pengiriman) dari stasiun tujuan.

Alpha

Dalam dunia pembuatan software, alpha adalah tahap pertama kali pembuatan sebuah software. Software yang berstatus alpha masih dalam tahap pembuatan, dan biasanya masih banyak fungsi yang belum lengkap, serta belum layak digunakan oleh pengguna biasa.

Alphabetical Listing

Cara menampilkan data dengan mengurutkan tiap-tiap huruf awal, dari A sampai Z.

Alpha Numeric

Campuran antara karakter, angka, huruf (A-Z; a-z), tanda baca, dan beberapa karakter khusus, misalnya @, &, #, *, ~.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.