Tips Seputar Peralatan Make up

Tips Seputar Peralatan Make up

BIBLIOTIKA - Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menyebutkan bahwa sebagian wanita ada yang sampai tidak mau keluar rumah jika tidak memakai tata rias. Hubungan wanita dengan make up, kosmetik, dan tata rias, memang amat sangat dekat, bahkan bisa dibilang tak pernah terpisahkan. Karenanya, setiap wanita pasti memiliki peralatan tata rias di rumahnya, untuk berbagai keperluan penampilan.

Berikut ini tip seputar peralatan make up, yang akan menambah pengetahuan Anda seputar peralatan wajib para wanita ini. Wawasan berikut akan semakin membuat Anda tahu bagaimana cara memanfaatkan peralatan make up Anda secara maksimal.

Kuas bedak

Kuas ini memiliki fungsi untuk mencegah menggumpalnya bedak atau blush on pada wajah. Disarankan untuk memilih yang ukurannya besar dengan bulu yang halus.  Sapukan ke seluruh wajah untuk membuang sisa-sisa make up di wajah.

Kuas blush on

Kuas ini berukuran lebih kecil dibanding kuas bedak, dan digunakan untuk pengaplikasian blush on.

Kuas eye shadow

Umumnya memiliki kuas pada dua bagian ujungnya, dan bisa digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow.

Kuas lipstik

Kuas lipstik berfungsi untuk membuat outline atau garis pada bibir Anda. Setelah itu, Anda bisa membubuhkan lipstik dan mengisi outline yang telah Anda buat agar terlihat cantik.

Spons make up

Disarankan agar memilih yang berbentuk segitiga. Sisi yang lebih halus dapat digunakan untuk membaurkan alas bedak di sekiar hidung dan rahang untuk mendapatkan wajah yang cantik, sedangkan sisi lainnya dapat digunakan untuk bagian pipi, kening, dan dagu. Kalau Anda lebih menyukai spons sintetis, sebaiknya pilih yang berukuran kecil.

Spons eye shadow

Penggunaan spons ini bagus untuk warna eye shadow yang sedikit pucat, dan tidak memerlukan pembauran yang terlalu banyak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan highlight di tulang alis.

Penjepit bulu mata

Banyak wanita yang telah menjadikan piranti satu ini sebagai kebutuhan penting untuk kecantikan. Jika belum pernah menggunakannya, Anda mungkin akan takjub karena melihat hasil jepitan bulu mata ternyata mampu menimbulkan efek luar biasa pada mata, sehingga tampak lebih hidup dan bercahaya.

Sikat alis dan bulu mata

Berfungsi sebagai penyikat bulu mata, untuk menghindari gumpalan maskara, untuk menjadikan bulu mata lebih cantik. Sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk membentuk alis layaknya penata rias, sehingga hasil make up jadi lebih maksimal.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.