Tips Seputar Penggunaan Blush On

 Tips Seputar Penggunaan Blush On

BIBLIOTIKA - Salah satu kosmetik penting seputar pipi adalah blush on. Karenanya, pemahaman atas kosmetik ini diperlukan, agar proses penggunaannya bisa lebih baik dan optimal. Blush on terbagi dalam beberapa jenis, yang tentunya memiliki perbedaan dalam penggunaannya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak uraian berikut.

Compact

Terdiri dari serbuk yang dipadatkan, seperti bedak padat. Partikelnya sangat padat, sehingga hasil warnanya pun intensif atau tampak sangat nyata.

Jenis blush on padat ini sebaiknya digunakan setelah Anda menggunakan alas bedak dan bedak. Hal ini dikarenakan partikel serbuk dari blush on jenis ini akan lebih dapat menempel pada serbuk lainnya, semisal serbuk pada bedak. Blush on jenis ini juga tepat digunakan apabila Anda ingin memperbaiki bentuk wajah dengan teknik shading.

Selain itu, blush on jenis padat juga sangat sesuai untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Cream

Dikemas dalam bentuk krim, blush on jenis ini lebih padat dibanding krim pelembap. Warnanya juga lebih solid, namun pada waktu diulaskan pada permukaan kulit wajah masih tampak keaslian rona kulit alaminya.

Karena tekstur dan wujudnya yang cenderung basah, maka sebaiknya cara membubuhkannya dengan menggunakan jari. Bubuhkan setelah ulasan foundation, sebelum bedak. Blush on jenis krim sesuai untuk kulit berjenis kering.

Blush ball

Wujud blush on ini cukup unik, karena dikemas dalam bentuk bulatan-bulatan kecil. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan memutar kuas beberapa kali di atas bulatan-bulatan tersebut, sehingga partikel warnanya menempel pada bulu kuas. Setelah itu Anda bisa menggunakannya seperti menggunakan blush on padat, yaitu dengan membubuhkan warna yang ada di bulu kuas ke pipi, setelah foundation dan bedak.

Blush on jenis ini sesuai untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Gel blush

Apabila Anda menginginkan tampilan blush on yang tidak terlalu nyata, jenis blush on ini dapat dipilih. Teksturnya sangat transparan serupa gel, sehingga menghasilkan ulasan yang samar dan transparan. Karena teksturnya basah (seperti blush on krim), maka cara membubuhkannya pada kulit juga dengan menggunakan jari tangan.

Kalau Anda tidak bisa menemukan blush on jenis ini, alternatifnya bisa menggunakan campuran antara blush on jenis krim dengan pelembap, atau dengan produk pengilap/glossy. Gunakan pada kulit wajah tanpa riasan, atau setelah menggunakan foundation sebelum bedak.

Blush on jenis ini sesuai untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.