Tips Pintar Memoleskan Lipstik

Tips Pintar Memoleskan Lipstik

BIBLIOTIKA - Pada waktu membeli sebuah produk lipstik, mungkin saja Anda terpengaruh pada model iklan yang fotonya tampak pada kemasan produk itu, karena menyaksikan bibirnya yang tampak cantik menawan. Bagaimana cara memoleskan lipstik sehingga dapat merekah indah seperti itu?

Meski Anda mungkin bukan model iklan, tetapi Anda juga bisa memiliki tampilan bibir yang cantik dan menawan. Tip berikut ini dapat Anda gunakan.

Pada waktu memoleskan alas bedak ke wajah, aplikasikan juga ke bibir untuk mendapatkan dasar yang kuat untuk lip liner dan lipstik yang nanti akan Anda gunakan.

Pada waktu menggunakan lip liner, katupkan mulut Anda, sehingga akan diperoleh garis yang sempurna. Gunakan pensil yang tajam, karena pensil yang tumpul akan menyulitkan proses pembauran. Mulailah dari bagian V pada bibir atas, dan tarik ke arah luar hingga ke sudut bibir. Jika perlu, sangga tangan Anda di dagu untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik ketika memegang lip liner.

Untuk membuat bibir tampak lebih besar, ikutilah batas terluar garis alami bibir, tapi jangan sampai melebihi garis. Sedang untuk membuat bibir tampak kecil, ikutilah batas dalam garis alami bibir.

Hindari menggunakan lip liner berwarna gelap dengan lipstik yang berwarna lembut. Pastikan warna keduanya senada.

Pada waktu memilih lipstik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti warna rambut dan mata, juga jenis kulit. Pada umumnya, warna pastel dan warna-warna dingin adalah pilihan terbaik untuk jenis kulit terang sampai medium. Sedang untuk jenis kulit lebih gelap disarankan untuk menggunakan warna-warna hangat seperti perunggu dan kayumanis.

Pada waktu menggunakan lipstik, renggangkan bibir, dan mulailah dari bagian tengah bibir. Gunakan lip brush untuk memberikan hasil yang optimal.

Dalam hal ini, lip brush atau kuas bibir penting, karena pada waktu Anda mengoleskan lipstik secara langsung dari batangnya, Anda akan mengoleskan berkali-kali, padahal Anda hanya memerlukan dua olesan. Dengan cara ini, maka lipstik akan dapat bertahan lebih lama.

Untuk membuat bibir tampak lebih penuh dan sensual, khususnya jika Anda memiliki bibir tipis, gunakan warna-warna yang lembut atau warna dari palet natural.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.