Tips Perawatan Kulit Tubuh

  Tips Perawatan Kulit Tubuh

BIBLIOTIKA - Kecantikan wanita sebagian besar ditunjang oleh kulit. Artinya, kulit yang sehat dan segar akan membantu memancarkan kecantikan seseorang, dan begitu pula sebaliknya. Karenanya, selain merawat kulit wajah, kita juga perlu melakukan perawatan kulit tubuh secara keseluruhan.

Sebenarnya, merawat kulit agar senantiasa segar dan cantik tidak terlalu sulit. Apabila Anda mau menjalankan tip berikut ini secara rutin, maka kulit yang cantik dan terawat pun akan senantiasa menjadi milik Anda.

Minumlah air putih antara 8 sampai 12 gelas per hari. Semakin banyak Anda meminum air, hal itu akan mengurangi rasa lapar Anda, mengurangi aktivitas ngemil, dan membantu tubuh senantiasa segar dan fit. Untuk hal itu, Anda bisa mengatur pola minum, misalnya setiap setengah jam atau seterusnya.

Apabila Anda menjalani diet, seimbangkanlah antara asupan karbohidrat, mineral, vitamin, dan lemak yang baik. Selain itu, kurangi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi dan sedikit nutrisi. Sebaliknya, perbanyaklah mengkonsumsi makanan bernutrisi, karena akan membantu Anda menanggulangi sakit, sekaligus berguna untuk kecantikan.

Setiap pagi, minumlah campuran madu dengan air minum. Hal ini akan membantu menjadikan kulit Anda lebih bersinar dan lebih halus.

Kalau Anda mau, Anda juga bisa menggunakan susu untuk memperhalus kulit, dengan cara menggosokkannya pada kulit Anda. Pelembap dalam susu akan menjaga kulit Anda dari kekeringan.

Apabila Anda mandi dalam waktu yang cukup (atau sedikit lebih lama dibanding biasanya), maka sel-sel kulit mati pada tubuh akan terlepas secara otomatis. Karenanya, tidak ada salahnya kalau sesekali mandi cukup lama.

Hindari menggosok tubuh yang basah terlalu keras dengan handuk, perlakukan kulit Anda dengan lembut.

Jika Anda berjemur atau terpapar sinar matahari, kulit Anda akan tampak terbakar. Untuk menagatasi atau meredakannya, Anda bisa menggunakan tomat dan mentimun. Caranya, jadikan kedua bahan tersebut sebagai jus, kemudian gosokkan pada kulit yang terbakar matahari, dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu basuhlah dengan air.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.