Tips Make up untuk yang Berkulit Gelap

Tips Make up untuk yang Berkulit Gelap

BIBLIOTIKA - Cantik tidak selamanya identik dengan kulit putih, karena nyatanya banyak artis dan selebritas dunia yang memiliki kulit gelap. Lebih dari itu, warna kulit gelap juga memiliki daya tarik tersendiri karena terlihat seksi sekaligus eksotis. Karenanya, jika Anda berkulit gelap, tidak perlu repot-repot memutihkan kulit. Yang Anda perlukan sebenarnya adalah penggunaan make up secara tepat, sehingga kulit gelap Anda justru menjadi daya tarik.

Berikut ini tip seputar make up yang khusus ditujukan untuk warna kulit gelap, yang dapat digunakan sehari-hari:

Foundation: Pilihlah jenis foundation yang water based atau berbahan dasar air, dan gunakan warna yang paling mendekati warna kulit, misalnya natural beige.

Bedak: Kulit gelap cenderung terlihat berminyak, karena efek pantulan cahaya dari kulit itu sendiri. Karenanya, agar make up tidak terlihat berat, gunakan sedikit bedak bayi (baby powder) setelah menggunakan foundation. Anda juga bisa menggunakan warna translucent, yang dapat menjadikan wajah terlihat lebih segar, serta bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak.

Eye shadow: Sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu terang. Ada baiknya Anda mencoba warna yang lembut (grey, brown), warna atraktif (biru tua, puple, wine), warna silver (bronze, gold), atau warna shimmer.

Maskara: Jangan lupa menggunakan maskara, karena mata akan tampak sayu atau kurang segar tanpa pemakaian hal satu ini. Ada baiknya untuk mencoba warna yang sedikit berani, seperti navy atau dark purple.

Blush on: Pilihlah warna semacam deep rose, apricot, coral, dan deep orange. Untuk kulit yang sangat gelap, coba gunakan warna rose pink untuk acara siang hari, dan warna bronze, wine, atau plum, untuk acara di malam hari. Untuk acara yang spesial, Anda bisa menggunakan sentuhan nuansa gold agar terlihat glamour. Yang perlu diingat, jika kulit wajah Anda berminyak, gunakan blush on berbentuk bubuk atau powder.

Lipstik: Hindari warna-warna pucat. Untuk mendapatkan kesan eksotis, gunakan warna apricot, caramel, atau merah. Warna lain yang bisa dijadikan alternatif adalah copper, coral, wine, bronze, maroon, atau chestnut. Untuk mendapatkan pilihan warna baru, Anda bisa mengkombinasikan dua warna (blending), sehingga akan diperoleh warna-warna yang paling sesuai dengan warna kulit Anda, serta lain dari yang lain.

Highlighter: Gunakan di sekitar mata, hidung, di atas tulang pipi, juga di sekitar atas bibir. Hal ini akan menjadikan rona kulit Anda tampak lebih cerah.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.