Tips agar Kosmetik Tetap Cantik

Tips agar Kosmetik Tetap Cantik

BIBLIOTIKA - Fungsi penggunaan kosmetik tentunya untuk membuat wajah bertambah cantik. Tetapi karena beberapa hal tertentu, bisa saja kosmetik yang digunakan tidak lagi dapat berfungsi dengan baik, tetapi justru sebaliknya.

Nah, agar kosmetik yang Anda gunakan selalu dapat berfungsi dengan baik, yakni membantu mempercantik, berikut ini tip yang bisa Anda perhatikan seputar kosmetik.

Jangan pernah menambah cairan apa pun ke dalam kosmetik Anda. Selain merusak kepadatan dan kualitas kosmetik, hal itu juga bisa membuat bakteri mudah berkembang biak dan hidup subur di dalam kosmetik.

Apabila merasa alergi, segera hentikan penggunakan kosmetik Anda. Hampir semua kosmetik dapat mengakibatkan reaksi alergi pada pengguna tertentu. Tanda-tanda pertama adalah kulit kemerahan dan iritasi. Sebenarnya, tidak ada bahan yang benar-benar bebas dari alergi, karenanya selalu perhatikan reaksi kulit Anda ketika baru mengganti kosmetik.

Perhatikan warna asli make up Anda. Apabila sudah berubah atau berbau, sebaiknya buang saja. Bahan-bahan yang telah berkurang kualitasnya karena waktu, biasanya tidak mampu lagi melawan bakteri.

Apabila mata sedang terkena infeksi atau alergi, jangan gunakan kosmetik pada daerah tersebut. Selain itu, cari tahu pula penyebabnya, apakah karena maskara, eye shadow, atau eye liner yang Anda gunakan. Jika terbukti alergi tersebut disebabkan oleh kosmetik tadi, segera hentikan penggunaannya.

Jauhkan make up dari cahaya matahari dan panas, karenanya simpanlah di tempat yang sejuk. Sinar dan panas dapat merusak kualitas dan merusak warna kosmetik Anda.

Selalu usahakan agar tempat kosmetik Anda tertutup rapat. Tindakan ini akan mencegah masuknya kuman.

Jangan menggunakan produk yang mengandung aerosol di dekat panas atau ketika sedang merokok. Apabila tidak hati-hati, hal tersebut dapat membuat kosmetik meledak.

Ketika menggunakan hairspray, usahakan Anda berada di tempat yang lega, sehingga dapat bernapas dengan baik. Bahan hairspray dan kosmetik yang berbentuk bubuk bisa menimbulkan kerusakan paru-paru.

Hindari menggunakan kosmetik ketika sedang mengendarai mobil. Selain dapat membahayakan keselamatan, juga dapat mengakibatkan wajah Anda tergores tanpa sengaja, yang menyebabkan bakteri dapat masuk.

Sebisa mungkin, hindari saling pinjam kosmetik. Apabila mencoba tester di toko, gunakanlah bahan yang langsung dibuang seperti tisu, atau cukup bubuhkan pada punggung tangan.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.