Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran (3)

 Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Perempuan yang lahir pada pasaran Pon

Jujur, keras dan tegas, itulah tiga sifat utama yang biasanya dimiliki oleh perempuan-perempuan yang dilahirkan pada pasaran Pon. Dia jujur dalam perkataan, keras dalam pendirian dan tegas dalam bersikap. Karenanya, jika perempuan ini telah memutuskan sesuatu untuk ia kerjakan, maka ia akan mengerjakannya—apapun yang terjadi. Begitupun, kalau dia menginginkan sesuatu, maka ia akan mengejar keinginan itu sampai ia dapatkan.

Perempuan yang lahir pada pasaran Pon juga merupakan sosok pembelajar yang selalu merasa haus akan ilmu, dan terus berupaya untuk terus mencarinya. Dalam kehidupan sehari-hari, dia sangat giat dalam mengejar pengetahuan-pengetahuan baru serta pengalaman-pengalaman baru.

Dia juga merupakan pribadi yang pemaaf, meski juga kadang impulsif dan rendah diri. Sifatnya yang terakhir ini terkadang menjadikannya dimanfaatkan oleh orang lain.

Yang negatif dari perempuan tipe ini adalah kebiasaannya yang suka menyombongkan keluasan ilmunya (baik disengaja atau tak disengaja) mungkin karena dia merasa pintar dan berwawasan luas karena proses pembelajaran yang terus dilakukannya itu. Dia juga termasuk ‘gila pujian’, menyukai sanjungan.

Terakhir mengenai perempuan jenis ini adalah; dia tidak mudah ditebak. Kalau kita berhadapan dengan sosok perempuan yang lahir pada pasaran Pon, maka biasanya kita akan kesulitan untuk menentukan, “Perempuan macam apakah ini…?”

Perempuan yang lahir pada pasaran Legi

Perempuan yang lahir pada pasaran Legi adalah jenis perempuan yang istimewa, karena inilah sosok perempuan yang biasanya menjadi pribadi yang bijaksana. Ya, dia bukan tipe perempuan ‘biasa’ yang cenderung (atau selalu dan sering) emosional, namun dia tahu bagaimana menghadapi sesuatu dengan nalar yang utuh. Bijaksana, itulah dia.

Selain bijaksana, watak yang menonjol dari perempuan yang dilahirkan pada pasaran Legi adalah cerdas dan kreatif sekaligus teliti dalam segala hal.

Karena merupakan sosok yang cerdas sekaligus bijaksana, maka tidak heran kalau perempuan ini selalu mengedepankan segala sesuatu berdasarkan unsur rasionalitas. Dia juga tidak mudah puas dengan segala sesuatu yang telah diraihnya, dia ingin terus menambah prestasi hidupnya. Makanya dia pun terus berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas pribadi sekaligus kehidupannya.

Sebagaimana tipikal orang-orang cerdas lainnya, perempuan ini pun kurang bisa berbasa-basi; apapun saja yang ditunjukkan dan diucapkannya, maka itulah yang dimaksudkannya.

Dia bukan orang yang suka pilah-pilih dalam berkawan, namun dia selektif dalam memiliki sahabat. Baginya, kawan atau sahabat haruslah bisa saling mendukung, bisa diajak bekerjasama dengan baik, dan bisa menjadi partner dalam mengejar cita-cita hidup.

Selain itu, perempuan yang lahir pada pasaran Legi juga merupakan sosok yang mencintai seni serta keindahan, dan dapat menghargai sesuatu yang memiliki nilai estetika. Karena itu pula, dia pun sangat memperhatikan penampilan dirinya sehari-hari, baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

Nah, semua penjelasan menyangkut perempuan yang satu ini benar-benar terkesan istimewa, bukan? Namun jangan lupa, betapapun juga, dia tetaplah manusia biasa, khususnya seorang perempuan biasa.

Sebagai seorang perempuan ‘biasa’, dia pun memiliki kekurangan-kekurangan tertentu, dan kekurangannya yang paling khas adalah sifat pencemburunya yang kadang-kadang terlalu besar, cenderung suka mencampuri urusan orang lain, dan sulit memaafkan jika disakiti seseorang.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Weton Kelahiran (4)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.