Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan (2)

 Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau dia menyukai warna ungu

Ada keunikan tersendiri untuk menilai karakter dari perempuan yang menyukai warna ungu ini. Dia adalah sosok yang anggun, konservatif, namun juga sekaligus flamboyan dan santai. Ini adalah perpaduan karakter yang khas dimiliki oleh para perempuan penyuka warna ungu.

Perempuan penyuka warna ungu sangat memperhatikan penampilan agar selalu nampak anggun, namun dia juga sangat konservatif dalam pergaulannya, khususnya pergaulan dengan lawan jenis.

Dia meletakkan hubungan lelaki-perempuan sebagai hubungan yang ‘penting’ bahkan ‘sakral’, dan perempuan jenis ini benar-benar berhati-hati dalam melakukannya. Karenanya, perempuan penyuka warna ungu biasanya lebih suka dianggap kampungan daripada mengikuti arus ‘modernitas’ kalau menurutnya itu tidak pantas.

Kalau dia menyukai warna biru

Kalau ada yang menyebut bahwa warna biru adalah warna keagungan, itu memang benar, karena para perempuan yang menyukai warna biru ini memang terkesan ‘agung’.

Dalam hidupnya, planning atau perencanaan adalah nomor satu. Dia menginginkan segala-galanya sempurna, karenanya sebagian besar perempuan penyuka warna biru adalah sosok perfeksionis.

Perempuan yang menyukai warna biru juga merupakan sosok yang imajinatif, selalu menginginkan variasi dalam kehidupannya, dan juga tidak kenal bosan. Namun, karena sifatnya yang perfeksionis dan menginginkan segala-galanya sempurna seperti yang telah direncanakannya, perempuan jenis ini pun biasanya mudah panik dan gugup jika ada sesuatu yang salah atau ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Dalam hal gairah percintaan, perempuan penyuka warna biru adalah sosok yang menggebu-gebu, sekaligus juga meledak-ledak.

Kalau dia menyukai warna kuning

Orang seringkali merasa ragu ketika akan melewati perempatan lalu-lintas dan kemudian menghadapi lampu warna kuning menyala. Warna kuning biasanya memang menyiratkan keraguan atau kebimbangan. Seperti orang yang ragu antara memilih untuk menerobos lampu lalu lintas yang tengah berwarna kuning atau melambatkan laju kendaraannya untuk berhenti, begitu pula dengan perempuan yang menyukai warna kuning ini.

Bagi perempuan penyuka warna kuning, keraguan dan kebimbangan adalah sahabat dalam hidup, dalam arti mereka hampir terbiasa dengan perasaan semacam itu. Mereka adalah tipe perempuan yang tidak mudah menjatuhkan keputusan, seringan apapun keputusan itu. Karenanya pula, jarang sekali perempuan penyuka warna kuning bisa menjadi pemimpin atau orang yang memiliki tanggung jawab besar untuk sering membuat keputusan.

Dalam hal percintaan, perempuan penyuka warna kuning juga tergolong dingin, karenanya dia memerlukan pasangan yang ‘panas’ agar bisa menghangatkannya. Namun, seragu, sebimbang dan sedingin apapun perempuan ini, dia akan menunjukkan kelebihannya jika kita tahu bagaimana cara yang tepat untuk menyentuhnya.

Kalau dia menyukai warna coklat

Sifat paling menonjol dari perempuan penyuka warna coklat adalah sensitif.

Semua perempuan adalah makhluk lembut yang sensitif, namun perempuan penyuka warna coklat adalah lebih sensitif. Karenanya, perempuan jenis ini mudah tersinggung dan harinya gampang menjadi rusak hanya karena masalah sepele yang mungkin tidak berkenan di hatinya. Dia juga tergolong perempuan yang tertutup, sehingga sifatnya yang sensitif seringkali semakin membuatnya makin susah.

Namun, meskipun sifatnya sensitif dan tertutup seperti itu, perempuan penyuka warna coklat adalah jenis perempuan yang tergolong tipe ‘asal tabrak’ dalam urusan percintaan. Dia tidak menyukai pendahuluan yang membosankan, dia tak membutuhkan pemanasan yang terlalu lama.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan (3)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.