Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan (1)

Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan

BIBLIOTIKA - Psikologi mengajarkan bahwa pilihan atau kecenderungan seseorang terhadap sesuatu menyiratkan kepribadian dari orang tersebut. Pilihan atau kesukaan seseorang pada sesuatu bisa memberikan semacam kesimpulan kepada kita tentang bagaimana karakter orang itu.

Sebagai misal, Anda mungkin bisa mengira-ngira atau menyimpulkan tentang dua orang lelaki yang sama-sama muda dan sama-sama kaya, namun memiliki dua pilihan yang berbeda dalam memilih kendaraan. Lelaki yang pertama memilih motor sport keluaran terbaru, sedang lelaki kedua memilih motor family yang juga keluaran terbaru. Dari pilihan ini saja, kita bisa punya sedikit gambaran untuk memprediksikan bagaimana watak dan karakter kedua orang itu, bukan?

Begitu pula halnya dengan kaum perempuan dan apa yang menjadi kecenderungan mereka, itu pun bisa menjadi semacam sarana untuk melihat seperti apa perempuan itu. Warna apa yang mereka pilih sebagai warna kesukaan pun akan memberikan jawabannya…

Kalau dia menyukai warna merah

Warna merah biasanya diidentikkan dengan keberanian, agresivitas, dan sikap pantang menyerah. Warna ini juga seringkali menjadi kiasan bagi api, darah serta kemarahan. Identifikasi itu barangkali memang ada benarnya karena perempuan yang menyukai warna merah biasanya memang memiliki sifat dan karakter semacam itu.

Perempuan penyuka warna merah ini biasanya memiliki sifat dan watak yang keras, karakter yang egois, dan tidak mudah untuk mengalah apalagi menyerah. Dalam urusan percintaan, dia pun begitu.

Kalau dia menyukai warna merah muda

Selama ini, warna merah muda atau yang biasa disebut pink hampir selalu diidentikkan dengan kelembutan, cinta dan kasih sayang. Nah, perempuan yang menyukai warna merah muda atau pink ini biasanya adalah sosok yang lembut—sebegitu lembutnya hingga terkesan rapuh—dan ini adalah jenis perempuan yang membutuhkan pasangan yang kuat sebagai semacam sandaran yang kukuh baginya.

Perempuan yang menyukai warna merah muda biasanya juga adalah sosok yang kekanak-kanakan, ceria, dan memiliki kecenderungan untuk bersikap egois. Sifatnya yang kekanak-kanakan dan terkesan rapuh seringkali menjadikannya sebagai pusat perhatian, dan itulah yang menjadikannya terkadang seenaknya sendiri.

Dia juga punya kecenderungan untuk cerewet, khususnya jika apa yang ia inginkan tidak dipenuhi.

Kalau dia menyukai warna putih

Mungkin Anda terkejut kalau tahu bahwa perempuan yang menyukai warna putih memiliki sifat sok bersih. Ya, dalam hal seks, umpamanya, sebagian dari para perempuan yang menyukai warna putih ini menganggap seks sebagai sesuatu yang tabu, kotor, jorok, dan tidak pantas untuk dibicarakan di hadapan umum.

Seks bagi mereka tak ubahnya seperti dosa. Karenanya tidak heran kalau para perempuan yang menyukai warna putih sangat konservatif dalam pergaulannya, dan mereka pun biasanya cenderung bersikap dingin kepada lawan jenisnya. 

Perempuan jenis ini memiliki kecenderungan untuk meyakini bahwa dia dan hanya dialah yang memiliki sistem kebenaran, sementara orang yang lain bisa saja salah.

Kalau dia menyukai warna hitam

Tak jauh berbeda dengan warna merah, warna hitam juga menyiratkan simbol pantang menyerah dan juga keberanian. Namun berbeda dengan warna merah yang terkadang lebih santun, warna hitam juga menyiratkan simbol urakan atau ugal-ugalan. Dan kedua sifat inilah yang seringkali menjadi sifat tersembunyi dari para perempuan yang menyukai warna hitam.

Perempuan yang menyukai warna hitam memang mungkin biasa menunjukkan sikap yang kalem dan santun ketika di hadapan orang banyak atau ketika ada dalam sebuah acara formal. Namun dalam kesehariannya, ia adalah sosok perempuan urakan yang menginginkan kebebasan dan kemerdekaan pribadi.

Perempuan jenis ini juga agak romantis dan menyukai berbagai hal yang romantis. Namun dia juga merupakan sosok yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyembuhkan diri ketika hatinya terluka.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Warna Pilihan (2)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.