Kepribadian Perempuan di Balik Sikap Duduknya

Kepribadian Perempuan di Balik Sikap Duduknya

BIBLIOTIKA - Perempuan menyadari bahwa dirinya adalah sosok keindahan. Karenanya, secara sadar, perempuan selalu berusaha untuk dapat menampilkan dirinya seindah mungkin, dengan pembawaan yang seanggun mungkin. Namun ada kalanya perempuan juga melakukan sesuatu yang bersifat spontanitas alias di luar kontrol kesadarannya. Dalam hal ini dia pun secara tak langsung akan menunjukkan sikap aslinya yang tidak coba ia tutupi sebagaimana biasa.

Salah satu sikap yang biasa dijaga oleh perempuan agar selalu nampak anggun adalah sikapnya ketika duduk. Perempuan akan menyadari bahwa dia harus nampak indah atau setidaknya sopan ketika sedang duduk. Namun ketika naluri spontanitasnya muncul dan dia kehilangan (terlupa) pada kontrol kesadarannya, maka dia pun akan duduk sesuai dengan sikapnya yang asli dan apa adanya. Ketika itu terjadi, maka sikap duduknya pun akan mengungkapkan seperti apakah dirinya…

Dia duduk dengan kaku

Ini adalah sikap duduk seperti orang yang akan difoto setengah badan. Jadi perempuan ini duduk dengan tegak, sedang kedua tangannya berada di pangkuan atau terjuntai di sisi tubuhnya.

Perempuan dengan ciri semacam itu biasanya merupakan sosok perempuan yang tidak menyukai basa-basi, suka langsung pada pokok persoalan dalam menghadapi segala sesuatu. Dia adalah pribadi yang terbuka, tak berbelit-belit dan tidak menyukai segala sesuatu yang bersifat birokrasi.

Melihat wataknya yang seperti itu, tentunya tidak mengherankan kalau dia pun juga merupakan sosok perempuan yang tidak bisa dikatakan romantis. Meskipun mungkin dia lembut dan anggun, namun dia tidak romantis. Dia juga bisa dibilang tak memiliki fantasi apapun dalam bercinta.

Dia duduk dengan menyilangkan kaki

Ini adalah ciri bagi perempuan yang biasanya merupakan sosok perempuan yang santai dalam menghadapi segala sesuatu. Dia tidak mudah tegang atau panik dalam menghadapi suatu masalah—tidak sebagaimana perempuan pada umumnya. Namun, meskipun perempuan ini terkesan menghadapi hidup dengan santai, bukan berarti bahwa dia tak pernah serius. Dia akan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu, meskipun dia akan tetap menampakkan kesannya yang santai itu.

Meskipun pembawaannya santai dan seolah tak memiliki beban, namun perempuan ini adalah sosok yang akan sulit melupakan sesuatu yang menyakiti hatinya. Artinya, jika ia disakiti, maka ia akan memerlukan waktu yang sangat lama untuk dapat melupakannya.

Jika pasangannya yang membuatnya sakit hati, maka perempuan ini pun tak akan berpikir panjang untuk meninggalkan pasangannya itu. Jadi, lelaki yang memiliki pasangan dengan ciri ini perlu lebih berhati-hati dalam bersikap maupun berbicara dengannya.

Dia duduk dengan kaki digerak-gerakkan

Jadi ciri selengkapnya adalah seperti ini; ketika dia tengah duduk dan berbicara, maka kakinya akan ia silangkan, kemudian akan ia gerak-gerakkan. Nah, perempuan dengan ciri tersebut biasanya adalah sosok yang tidak mudah memperoleh kepastian dalam memutuskan sesuatu. Si peragu—itulah dia. Dia akan menimbang-nimbang dan terus menimbang-nimbang untuk waktu yang cukup lama dalam setiap pengambilan keputusan.

Dalam aktivitas percintaan, dia adalah sosok perempuan yang moody. Gairahnya akan dipengaruhi (sangat dipengaruhi) oleh mood yang tengah dirasakannya. Kalau dia sedang ‘panas’, maka dia benar-benar akan membara dan meledak-ledak. Namun ketika dia sedang ‘dingin’, maka hampir tak ada apapun yang sanggup menghangatkan apalagi memanaskannya.

Dia duduk dengan satu kaki diangkat

Perempuan ini akan mengangkat satu kakinya ke atas ketika ia tengah duduk dan berbicara. Melihat cirinya yang seperti itu, kita bisa langsung mengasumsikan kalau ini adalah tipe perempuan ‘bebas’—dan memang seperti itulah kenyataannya.

Perempuan dengan ciri tersebut adalah sosok perempuan yang suka kebebasan, tidak menyukai kekangan, dan menganggap hidup sebagai arena permainan atau lahan petualangan. Dia juga pribadi yang terbuka—dia akan mengatakan apapun yang ada dalam pikirannya, tanpa berbasa-basi, tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Dalam aktivitas percintaan, perempuan ini adalah sosok yang ekspresif. Imajinasinya sangat luas bahkan cenderung liar. Namun, karena perempuan ini terkesan berlebihan dalam hal yang satu itu, tak jarang justru pasangannya menjadi jenuh karena perempuan ini hanya ingin selalu memuaskan fantasinya sendiri.

Dia duduk dengan kaki yang diluruskan

Orang Jawa menyebutnya ‘diselonjorkan’. Jadi, kalau perempuan ini duduk, maka kedua kakinya akan selonjor lurus ke depan. Ada juga yang kedua tangannya diletakkan di belakang punggungnya. Perempuan dengan ciri tersebut biasanya merupakan sosok perempuan yang tenang, kalem, dengan kepribadian yang mengagumkan.

Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan apabila dia meyakini sesuatu, maka hampir tak ada apapun yang dapat mengubah keyakinannya. Dia juga senantiasa optimis dalam menghadapi segala sesuatu dalam hidupnya. Bagi perempuan ini, tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan, dan biasanya dia memang sanggup menyelesaikannya.

Namun, meski terkesan memiliki keistimewaan dalam kehidupan sehari-harinya, perempuan ini tergolong dingin dan terlalu tenang dalam aktivitas percintaan dengan pasangannya.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.