Kepribadian Perempuan di Balik Ciri Khasnya (1)

Kepribadian Perempuan di Balik Ciri Khasnya

BIBLIOTIKA - Setiap manusia, baik lelaki maupun perempuan selalu memiliki ciri khas yang biasanya hanya dimiliki oleh dirinya. Namun se-khas apapun menyangkut ciri-ciri ini, ada kalanya ciri khas itu juga dilakukan oleh orang-orang lain, khususnya ciri khas dalam berperilaku. Menggigit bibir, umpamanya, itu adalah salah satu ciri khas dari seseorang yang kadang juga menjadi ciri khas bagi orang yang lainnya.

Nah, berikut ini kita akan mempelajari rahasia-rahasia di balik ciri-ciri khas yang biasa dilakukan oleh perempuan untuk menebak watak dan karakternya, sekaligus juga rahasia kegairahannya…

Si penggigit jari

Ini adalah tentang perempuan yang, mungkin tanpa disadarinya, suka menggigit jari tangannya, khususnya bagian ibu jarinya. Biasanya kebiasaan yang khas itu dilakukannya ketika ia tengah berpikir keras tentang sesuatu atau ketika menghadapi kebingungan tertentu.

Biasanya, ini adalah tipe perempuan yang cerdas, pintar dan banyak ide dalam benaknya. Dia juga biasanya merupakan sosok yang memiliki tingkat gairah tinggi, agresif dalam bercinta, dan dia selalu tahu bagaimana cara untuk memuaskan pasangannya.

Kekurangannya, perempuan ini biasanya merupakan sosok yang sulit melupakan kesalahan orang lain dan cenderung pendendam jika merasa tersakiti.

Si pemain rambut

Perempuan ini paling suka menyentuh atau memainkan rambutnya dengan jari-jarinya, atau juga menyelipkan rambutnya ke balik telinga ketika sedang berbicara. Biasanya dia adalah sosok perempuan pemalu, pendiam dan tertutup. Dia juga merupakan sosok penggugup ketika berhadapan dengan orang lain, khususnya dengan orang tak dikenal atau yang kurang akrab dengannya.

Karena watak dasarnya yang memang pendiam dan pemalu, maka perempuan ini pun bukanlah sosok perempuan yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dia membutuhkan rasa aman sekaligus nyaman untuk dapat membuka dirinya terhadap lingkungannya, dan dia juga mendambakan sosok pasangan yang dapat memberikan rasa aman semacam itu.

Yang baik dari dirinya adalah dia adalah sosok yang benar-benar bisa memegang rahasia, dan selalu dapat dipercaya. Baginya, hidup adalah saling percaya—karenanya dia akan menjaga kepercayaan dari kita selama kita pun menjaga kepercayaannya.

Namun begitu, dia juga merupakan sosok yang pencemburu. Jika kita menjadi pasangannya, maka hukum pertama adalah jangan lupa untuk menjaga perasaannya dengan cara menjaga jarak kita dengan perempuan lain.

Si peremas tangan

Dia akan meremas tangannya, atau jari-jari tangannya, khususnya ketika sedang gugup atau menghadapi sesuatu yang membingungkan atau meresahkannya. Bisa juga itu disebabkan karena dia merasa malu, atau merasa tidak percaya diri menghadapi sesuatu.

Nah, perempuan ini adalah sosok yang biasanya kurang dapat bergaul, terkesan tertutup sekaligus penggugup, lugu dan juga terkesan sederhana. Dia adalah tipe perempuan yang ‘bersahaja’, memegang erat tradisi keluarga, dan juga setia.

Yang khas dari watak perempuan ini adalah perhatiannya yang amat besar pada detail-detail segala sesuatu yang ada atau yang pernah ada dalam hidupnya, karena dia juga merupakan sosok yang romantis sekaligus sentimentil. Kenangan yang puluhan tahun telah berlalu bisa saja masih membekas dengan begitu kuat dalam pikirannya jika ia menganggap itu sebagai sesuatu yang layak untuk dikenang dan diingat.

Dalam hal percintaan, perempuan ini juga lugu, namun ia cepat belajar. Kalau ada lagu berjudul ‘Ajari Aku Bercinta’, maka lagu itu adalah lagu yang pas bagi tipe perempuan ini.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Ciri Khasnya (2)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.