Kepribadian Perempuan di Balik Cara Berjalan

Kepribadian Perempuan di Balik Cara Berjalan

BIBLIOTIKA - Salah satu takdir perempuan mungkin memang dilahirkan untuk menjadi keindahan dunia. Segala hal menyangkut perempuan haruslah indah atau berbau keindahan—termasuk bagaimana cara ia berjalan.

Tentu saja cara berjalan adalah hak setiap bangsa, termasuk hak setiap perempuan. Namun siapa sangka kalau cara berjalan seorang perempuan dapat menyatakan banyak hal menyangkut karakter, watak dan tabiatnya…?

Perempuan yang berjalan dengan lurus

Ini adalah perempuan yang berpendirian teguh, percaya diri, tak mudah goyah oleh sesuatu, dan apabila dia menginginkan sesuatu maka dia akan terus mengejarnya sampai ia dapatkan. Dia adalah perempuan dengan watak sekeras baja, baik dalam ucapan maupun dalam perbuatan. Jangan mencoba menghalangi perempuan ini, karena dia pasti akan memiliki sejuta alasan mengapa sebaiknya dia dibiarkan saja.

Meskipun terkesan egois sekaligus angkuh, namun perempuan ini termasuk tipe orang yang dapat memaklumi sekaligus bertoleransi dengan perbedaan. Dia tak mengharamkan perbedaan, karenanya dia paling suka dengan orang yang memiliki pandangan sekaligus wawasan yang luas.

Perempuan yang berjalan dengan tegak

Tak jauh berbeda dengan perempuan yang gaya berjalannya lurus, perempuan yang gaya berjalannya tegak juga merupakan sosok perempuan yang tegas dan kukuh dalam bersikap. Jika dia berbicara, maka orang akan memperoleh kesan kalau apa yang dikatakannya itu tak bisa dibantah. Ini adalah tipe perempuan yang bukan hanya teguh dengan pendiriannya, namun juga berwibawa.

Karena mungkin memiliki bakat menjadi pemimpin, perempuan tipe ini adalah sosok yang selalu bertanggung jawab dengan apapun yang dilakukannya. Kalau kebanyakan perempuan hidup dengan lebih banyak menggunakan emosi dan perasaannya, maka perempuan jenis ini adalah sosok perempuan yang hidup dengan lebih banyak menggunakan otak dan pikirannya. Karenanya, dia pun menyukai laki-laki yang mandiri, tegas, namun juga romantis.

Perempuan yang gaya jalannya seperti melayang

Jika dilihat dari belakang, perempuan ini berjalan seperti tidak menginjak tanah. Dia berjalan dengan cara yang begitu ringan atau hampir seperti berjingkat-jingkat. Nah, perempuan dengan gaya berjalan jenis ini biasanya adalah sosok perempuan yang tidak jujur, dan bicaranya seringkali menyinggung perasaan orang lain.

Di dalam kehidupannya, perempuan ini juga termasuk boros dalam menggunakan uang, bahkan terkesan suka menghambur-hamburkan. Dia adalah tipe perempuan yang berprinsip ‘yang penting senang hari ini, peduli setan dengan esok pagi’.

Perempuan yang berjalan dengan menunduk

Caranya berjalan mengesankan seperti perempuan yang sangat santun. Dia berjalan dengan kepala yang menunduk, khususnya saat berpapasan dengan orang lain atau lawan jenisnya. Ini adalah tipe perempuan yang biasanya sangat tertutup tentang dirinya dan kehidupannya. Dia hanya mau berbicara menyangkut dirinya kepada orang-orang terdekatnya yang ia yakin bisa dipercaya untuk memegang rahasia.

Selain itu, perempuan yang berjalan dengan gaya menunduk ini biasanya adalah sosok perempuan yang setia. Baginya, satu cinta sudah cukup. Satu pasangan sudah mampu membuatnya hidup tenang.

Perempuan yang gaya jalannya seperti jerapah

Pernahkah Anda melihat jerapah berjalan? Kepala, khususnya lehernya, akan bergerak ke depan dan ke belakang saat berjalan. Nah, ada perempuan yang berjalan dengan gaya seperti jerapah, yakni badannya terkesan bergerak ke depan dan ke belakang saat dia berjalan.

Perempuan yang gaya berjalannya seperti jerapah ini biasanya adalah perempuan yang lemah, atau sangat rapuh, sekaligus sensitif. Ia begitu perasa hingga mudah tersinggung oleh sesuatu yang tak berkenan di hatinya. Jika dia bisa marah oleh sesuatu, maka dia akan marah. Jika tidak bisa, maka dia pun akan menangis. Ini adalah tipe perempuan yang benar-benar sangat perempuan.

Perempuan yang berjalan sambil menoleh

Dia biasanya berjalan sambil menolehkan kepalanya, melihat sesuatu di kanan atau di kirinya. Biasanya, dia adalah tipe penyimpan rahasia yang tak mau membukakan rahasianya kepada siapapun. Rahasia yang disimpannya bisa merupakan rahasia masa lalu, rahasia hubungannya dengan seseorang, ataupun rahasia dari sesuatu yang ia anggap sebagai rahasia.

Jika perempuan ini berbicara, lawan bicaranya biasanya akan menganggap dia tidak jujur, terlepas apakah dia memang tidak jujur atau sebaliknya. Gaya bicaranya tidak meyakinkan. Dia juga tipe perempuan yang bisa menipu temannya sendiri, atau merugikan orang yang dikenalnya.

Bagi pasangannya, perempuan ini adalah sosok perempuan yang dapat ‘dibentuk’ menjadi seperti apapun.

Perempuan yang berjalan sambil menggerakkan badan

Ini adalah perempuan yang terkesan ceria karena selalu menggerakkan badannya ke kiri dan ke kanan saat berjalan. Namun terlepas dari dia sedang ceria atau sedang berduka, perempuan yang gaya jalannya sambil menggerakkan badan ini biasanya adalah sosok perempuan yang seringkali mudah menyepelekan segala macam persoalan. Baginya tidak ada persoalan besar—semua masalah adalah hal kecil—tak peduli seberat dan segenting apapun masalahnya.

Perempuan jenis ini adalah sosok yang seringkali menderita kerugian dan penyesalan—mungkin karena kebiasaannya yang suka menyepelekan segala masalah dan persoalan dalam hidupnya.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.