Kepribadian Perempuan di Balik Binatang Piaraannya (1)

Kepribadian Perempuan di Balik Binatang Piaraannya

BIBLIOTIKA - Binatang piaraan atau hewan kesayangan biasanya menunjukkan karakter yang khas dari pemiliknya, dan uniknya, biasanya juga menyiratkan bahwa antara perempuan dan hewan kesayangannya itu memiliki karakter yang tak jauh berbeda. Perempuan yang menyukai kucing, misalnya, biasanya memiliki karakter yang juga tak jauh berbeda dengan kucing piaraan; lucu dan menggemaskan.

Namun, tentu saja, tidak selamanya ketentuan semacam itu mutlak terjadi. Tetapi bagaimanapun persepsi kita menyangkut perempuan dengan hewan piaraannya, ada analisa tertentu yang bisa dijadikan sebagai semacam isyarat tentang watak dan karakter seorang perempuan dengan melihat binatang yang menjadi piaraannya. Berikut ini beberapa penjelasannya…

Perempuan yang menyukai burung

Mungkin ini jenis perempuan yang langka, karena kebanyakan penyuka burung sebagai binatang piaraan adalah kaum laki-laki. Namun bukan berarti bahwa perempuan yang menganggap burung sebagai hewan kesayangan itu tidak ada.

Nah, perempuan yang menyukai burung sebagai hewan piaraan biasanya merupakan sosok perempuan yang suka bercanda, memiliki pembawaan yang santai dalam kehidupan sehari-hari, dan juga cenderung menyukai hal-hal yang tidak masuk akal.

Selain itu, perempuan penyuka burung biasanya juga tipe perempuan yang pandai bicara, dan tahu bagaimana cara menarik perhatian dari lawan jenisnya. Dia juga merupakan sosok yang gigih dalam memperjuangkan sesuatu, dan dia memiliki cita-cita serta ambisi yang tinggi.

Selain suka bergaul, perempuan ini juga memiliki sifat sosial yang tinggi, karenanya dia pun seringkali dijadikan sebagai semacam ‘pemuka’ dalam sebuah organisasi atau kelompok masyarakat tertentu.

Namun sehebat apapun perempuan yang satu ini, tetap saja dia memiliki kekurangan-kekurangan tertentu sebagaimana manusia pada umumnya. Kekurangan yang khas dari perempuan yang menyukai burung ini biasanya adalah kegemarannya yang luar biasa terhadap aktivitas ngerumpi atau bergosip dengan para perempuan lainnya.

Dalam hal gairah percintaan, perempuan pecinta burung adalah perempuan yang memiliki gairah yang tinggi. Dia mudah terangsang oleh sesuatu yang bersifat visual, seperti sosok lelaki kekar atau rayuan berupa bunga dan hadiah yang cantik.

Perempuan yang menyukai ayam

Ini juga salah satu kegemaran yang jarang dimiliki oleh kaum perempuan. Biasanya ayam-ayam yang dipelihara oleh perempuan adalah ayam-ayam petelur atau ayam pedaging yang memang dipelihara untuk diambil daging atau telurnya untuk kepentingan bisnis. Namun yang dimaksud di sini adalah tentang perempuan yang memelihara ayam karena memang menyukai binatang itu.

Nah, perempuan yang menyukai ayam ini biasanya merupakan sosok perempuan yang sensitif, peka terhadap penderitaan atau kesusahan orang lain, khususnya orang-orang terdekatnya, dan dia pun tak pernah segan untuk mengulurkan tangan guna membantunya.

Dia juga tipe perempuan rumahan yang tidak terlalu suka dengan aktivitas luar ruang, tidak suka keluyuran apalagi keluar malam.

Dalam hal kesetiaan, perempuan penyuka ayam adalah tipe perempuan yang setia terhadap janjinya, bisa dipegang janjinya dan tahu memegang rahasia orang lain. Dan sebagaimana perempuan pada umumnya, dia pun menyukai pujian dari orang lain untuknya. Namun sekali hatinya dikecewakan, maka perempuan ini pun biasanya sulit untuk memaafkan.

Kekurangan yang biasanya dimiliki oleh jenis perempuan penyuka ayam adalah kurangnya sikap tegas, sehingga terkesan tidak memiliki pendirian yang pasti, mudah diombang-ambingkan oleh sesuatu. Dia adalah sosok yang mudah terpengaruh oleh lingkungannya, dan dia juga biasanya sulit untuk dapat mengungkapkan perasaan atau isi hatinya—bahkan terhadap pasangannya sekalipun.

Nah, dalam hal percintaan, perempuan penyuka ayam biasanya cenderung memiliki sifat peselingkuh. Dalam hal janji dia memang setia—namun tidak dalam hal cinta.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Binatang Piaraannya (2)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.