Kepribadian Perempuan di Balik Bahasa Tubuh (2)

 Kepribadian Perempuan di Balik Bahasa Tubuh

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Kepribadian Perempuan di Balik Bahasa Tubuh 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Meskipun dia mungkin mencoba menutupi perasaannya itu dengan sikap yang tenang dan juga senyuman, namun tingkahnya tadi sudah jelas bahwa dia ingin segera keluar dari tempat dia bersama kita. Namun sebaliknya, jika seorang perempuan mulai menggerak-gerakkan kakinya dengan gaya seperti orang akan (atau ingin) melepaskan sepatunya, dengan tingkah dan cara yang sugestif, maka itu bisa jadi merupakan suatu isyarat bahwa dia menginginkan kelanjutan dari pertemuannya dengan kita.

Nah, agar bisa lebih jelas dalam memahami bahasa tubuh perempuan yang menjadi isyarat-isyarat tersebut, berikut ini adalah rahasia di balik beberapa bahasa tubuh yang biasanya paling sering digunakan oleh perempuan dalam mengisyaratkan maksud hatinya…

Seputar tangan, bibir dan mata

Inilah bahasa umum yang seringkali ditunjukkan oleh perempuan dalam hal mengisyaratkan sesuatu yang ada di dalam hati dan pikirannya, karena ketiga bagian tubuh inilah yang seringkali diperhatikan oleh lawan jenisnya ketika tengah berdekatan dengannya.

Perhatikan, apabila dia melakukan gerakan-gerakan tertentu (terkesan sebagai gerakan yang berlebihan) pada mata, bibir dan jari tangannya, maka itu biasanya menandakan bahwa ada sesuatu yang tengah mengganjal dalam benaknya; sesuatu yang membuatnya gelisah atau terganggu, namun dia merasa sulit untuk mengungkapkannya. Pada waktu itu, dia memerlukan dorongan untuk mau membukakan masalahnya.

Jika dia menyilangkan kedua tangannya di depan dadanya atau di depan tubuhnya sementara kedua bibirnya tertutup dengan rapat atau membisu, maka biasanya dia tengah merasa tidak nyaman atau tengah merasakan suatu kegelisahan. Pada waktu-waktu semacam itu, dia membutuhkan ucapan atau sikap yang dapat membuatnya yakin bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Jika matanya terlihat banyak berkedip dan bibirnya lebih banyak terbuka (entah terbuka dalam diam maupun karena banyak berbicara), maka biasanya itu menunjukkan kalau dia tengah merasa bahagia atau menikmati kebersamaannya dengan Anda. Salah satu ciri perempuan yang tengah senang berada dengan seseorang (khususnya dengan lawan jenisnya) adalah dia banyak berbicara dan banyak bercerita. Jika dia melakukan hal itu, maka itu menunjukkan bahwa dia merasa aman sekaligus nyaman berbicara dengan Anda.

Seputar bahu

Jika kita menikmati kebersamaan atau pembicaraan dengan seseorang, maka secara tak sadar biasanya kita akan mengikuti bahasa tubuh atau posisi tubuh seseorang yang tengah bersama kita atau yang tengah bercakap-cakap dengan kita. Itu naluri yang tanpa sadar mendorong kita melakukannya, karena dengan melakukan itu seolah-olah kita tengah mengatakan kepada kawan kita, “Hei, aku sahabatmu, aku senang bersamamu, aku pun merasa nyaman berada di sini denganmu.”

Nah, perempuan adalah sosok yang secara naluriah lebih peka dalam hal menyangkut itu. Dia akan lebih sering melakukan hal yang semacam itu ketika dia merasa aman dan nyaman dengan lawan jenisnya. Artinya, kalau dia menunjukkan tanda bahwa tubuhnya secara tak sadar mengikuti gaya atau posisi tubuh kita, maka itu menunjukkan bahwa dia senang dan nyaman berada di dekat kita.

Namun sebaliknya, jika dia menunjukkan bahasa tubuh yang sebaliknya, khususnya jika kedua bahunya terlihat tegang dan kaku, maka biasanya itu menunjukkan bahwa dia tidak nyaman bersama kita, dan dia menginginkan untuk segera berpisah.

Lebih dari itu, jika kedua bahunya terlihat tegang dan dia sering menengok ke kanan dan ke kiri, maka dia sudah merasa sangat tidak nyaman dengan kita, dan langkah yang paling bijak ketika berhadapan dengan perempuan yang menunjukkan bahasa tubuh seperti itu adalah segera berpamitan kepadanya dengan sopan dan halus.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Bahasa Tubuh (3)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.